Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hari Gizi Nasional Ke 59,Dinkes Labuhanbatu Gelar Penyuluhan Gizi

Dinas Kesehatan Labuhanbatu saat melaksanakan Penyuluhan Gizi Seimbang di 3 SD ,bertempat di SD 10 Rantauprapat,Selasa,29/1/2019

Perayaan Hari Gizi Nasional Diterjemahkan dengan baik oleh Dinas Kesehatan Labuhanbatu dengan melakukan penyuluhan kesehatan di 3 Sekolah Dasar (SD) di Rantauprapat Labuhanbatu

Labuhanbatu,nusantara7.com– Penyuluhan Kesehatan dalam rangka hari Gizi Nasional Ke -59,dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Labuhanbatu di 3 Sekolah Dasar yang berada di satu kompleks,dengan tempat pelaksanaanya di SD 10 Rantauprapat,Selasa,29/1/2019.

Pelaksanaan penyuluhan Gizi di Sekolah Dasar merupakan program Kementerian Kesehatan RI,dengan memberikan pemahaman tentang hidup bersih dan sehat disekolah maupun diluar sekolah kepada peserta didik dan pengajar.

Pada kesempatan tersebut,Penyuluh dari Dinas Kesehatan Labuhanbatu menerangkan,perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah yaitu mencuci tangan dengan air yang mengalir dengan menggunakan sabun, mengkonsumsi jajanan sehat di kantin sekolah, menggunakan jamban yang bersih dan sehat, olahraga yang teratur dan terukur, memberantas jentik nyamuk, tidak merokok di sekolah, menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan setiap 6 bulan, membuang sampah pada tempatnya.

Anak Anal dari 3 SD di Rantauprapat yang mengikuti kegiatan Penyuluhan Gizi seimbang yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Labuhanbatu,Selasa,29/1/2019.

Dalam acara penyuluhan tersebut para peserta didik dipangil satu persatu, peserta didik diberi pertanyaan seputar prilaku hidup bersih dan sehat, rata-rata peserta didik dari utusan tiga sekolah menjawab pertanyaan dengan baik, dari hasil jawaban penyuluh kesehatan memberikan hadiah buat peserta didik.

Kepada nusantara7, Friska Simanjuntak M.Kes dari Dinas Kesehatan mengatakan perayaan hari gizi nasional Ke 59 diisi dengan acara penyuluhan gizi seimbang untuk anak-anak Sekolah Dasar agar anak anak tahu dan mengerti tentang gizi seimbang,

Friska menambahkan Dinas Kesehatan memberikan penyuluhan kepada perwakilan Tiga Sekolah dan untuk di Kecamatan masing-masing Puskesmas juga memberikan penyuluhan kepada anak-anak Sekolah Dasar di kecamatannya masing-masing.

Penyuluhan Gizi mendapat Apresiasi dari Pihak Sekolah

Peserta didik dari 3 SD yang medapat hadiah dari quis yang dibuat oleh Dinas Kesehatan Labuhanbatu,saat Penyuluhan Gizi Seimbang dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke 59,yang berlangsung di SD 10 Rantauprapat,29/1/2019

Sementara itu,Kepala Sekolah SD 10 Hj Nurimah Ritonga, S.Pd, MM,mengungkapkan rasa syukurnya dengan penyuluhan Gizi lembaga pendidikan yang dipimpinya tersebut.

“Alhamdulillah anak-anak kita mengapresiasi penyuluhan gizi seimbang ini, mudah-mudahan ini bisa diterapkan dirumah dan di sekolah.Dari materi yang sudah disampaikan tadi anak-anak kita bisa mengikutinya terbukti quiz yang diberikan Dinas Kesehatan anak-anak kita bisa menjawabnya”,ungkap Nurimah.

Nurimah menambahkan penyuluhan ini untuk tiga sekolah,dan dia bersyukur SD 10 dapat penghargaan dari Dinas kesehatan menjadi tempat penyuluhan Gizi Seimbang dalam rangka hari gizi nasional ke 59.

“Acara yang di selenggarakan hari ini membawa pelajaran berarti buat anak-anak didik kita ucap Nurimah”,pungkasnya.

Hits: 21

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *