Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dandim 0209/LB Dan Kapolres Instruksikan Danramil Dan Kapolsek Laksanakan Ops Mantap Brata

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba di sejumlah tempat di wilayah Labuhanbatu Raya (foto :oelis/N7)

Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB,mengistruksikan jajarannya ,Danramil dan Kapolsek untuk laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba 2018 dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019 di wilayah teritorial Kodim 0209/LB dan Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu

LABUHANBATU,NUSANTARA7– Kegiatan apel kesiap siagaan yang dilaksanakan tersebut sebagai persiapan awal guna tercapainya pemilu yang aman tertib dan lancar serta menjalin sinergitas TNI dan Polri untuk segera atasi, kenali temukan dan netralisir.

Dalam waktu 1×24 Jam unsur terendah dari Kodim 0209/LB dan Polres Labuhanbatu melaksanakan penjabaran tersebut dengan mengadakan Apel Gelar Pasukan serupa di tingkat Kecamatan yang tersebar di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya.

Poin Penting Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba

Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso menyebut 7 (tujuh) poin penting dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba 2018 dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019,antara lain; Perkuat Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri,Jaga netralitas TNI-Polri, Kedepankan Langkah Proaktif Deteksi Dini, bersama segenap elemen KPU dan jajarannya di Kecamatan, Bawaslu dan jajarannya dikecamatan, Parpol, Caleg, Forkopinka dan media melaksanakan tanggung jawab sesuai peraturan yang berlaku,Gelorakan Deklarasi Damai, serta lakukan penegakan hukum yang professional.

Diinformasikan,hasil pantauan jajaran Kodim 0209/LB terkait pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba 2018 dalam rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019 di wilayah teritorial Kodim 0209/LB dan di wilayah Hukum Polres Labuhanbatu,berjalan lancar yang di ikuti oleh Linmas yang akan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS), Panwaslu Kecamatan, Panitia pemilihan Kecamatan, Forkopinka , Ormas, OKP, tokoh masyarakat,tokoh adat dan tokoh agama.

Pada pelaksanaan Apel tersebut,Kapolsek membacakan Sambutan Menkopolhukam,yang secara garis besar mengatakan “Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi yang akan menjadi tonggak sejarah Bangsa Indonesia karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu bersamaan.

Hindari penyebaran berita bohong/Hoax terutama melalui media sosial yang dapat menyebabkan demokrasi tidak sehat dan dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Hits: 20

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *