Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pentingnya Hidup Sehat Dan Bersih

Muchlis, SE

Pembangunan kesehatan bertujuan meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemauan hidup sehat bagi setiap penduduk agar dapat mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Masyarakat diharapkan mampu berperan sebagai pelaku pembangunan kesehatan dalam menjaga, memelihara dan meningkatkan derajat kesehatannya sendiri serta berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan masyarakat.

Harapan tersebut dapat terwujud apabila masyarakat diberdayakan sepenuhnya dengan sumber daya dimilikinya untuk dapat menerapkannya dalam kehidupannya sehari-hari, baik di rumah, di sekolah, di tempat kerja.

Seperti halnnya yang sudah digadang-gadangkan Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi dengan peraturan Bupati Jumat Bersih, Sabtu Hujau dan Minggu Sehat, hal ini merupakan salah satu strategi Bupati Pangonal yang dapat ditempuh untuk menghasilkan kemandirian di bidang kesehatan baik pada masyarakat maupun pada keluarga.

Hal ini tentu saja dapat terlaksana dengan baik jika kita semua warga masyarakat menyadari akan pentingnya kebersihan dan kesehatan dan tentu saja hal ini harus didukung peran serta semua individu.

Jadi Program yang sudah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan berhasil jika perilaku masyarakat yang dipraktikkan atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran, yang menjadikan seseorang atau keluarga dapat menolong diri sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan masyarakat.

Untuk itu, Sebagai warga masyarakat yang baik hendaknya kita lebih memperhatikan lagi perilaku hidup bersih dan sehat kita baik di lingkungan tempat kita tinggal atau lingkungan kita berada. Karena dengan kesadaran diri sendiri dapat memberikan dampak yang positif bagi kesehatan diri sendiri.

Penulis : Muchlis SE

Hits: 69

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *