Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Warga Teluk Panji III Hibahkan Pertapakan Lahan kepada Polres Labuhanbatu

LABUSEL,nusantara.com – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang bersama jajarannya pada Kamis (7/2/2019) kemarin melakukan silaturahmi dengan masyarakat Pujakesuma di 7 desa Seberang Barumun, Kecamatan Kampung Rakyat, tepatnya di Balai Desa Teluk Panji III.

Pada kesempatannya, Kapolres Labuhanbatu yang diwakili Kabag Ren, Kompol Lamin menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan memberikan tali asih kepada 25 anak yatim piatu serta 75 kaum duafa.

Giat tersebut juga dihadiri Kasat Sabhara AKP, Kasubbag Log, dan Kapolsek Kampung Rakyat, personel Polres Labuhanbatu, personel Polsek Kampung Rakyat, Camat Kampung rakyat, Ketua DPD Pujakesuma Labuhanbatu selatan, kepala desa dari 7 desa Seberang Barumun, Kecamatan Kampung rakyat.

Saat silaturahmi tersebut, masyarakat Desa Teluk Panji III melalui Kepala Desa Teluk Panji III, Supramono memberikan pertapakan lahan kepada Polres Labuhanbatu untuk pembangunan kantor polsek dan rumah dinas pemekaran.

Di tempat yang sama, Camat Kampung Rakyat, Ismail Sawito Harahap menerangkan pemerintah Indonesia mempunyai program-program yang sangat baik. Di mana salah satunya adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

“Program tersebut sangat baik dan sangat terbukti. Oleh karena itu, mari kita jaga program tersebut agar dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Pujakesuma Labusel, RM. Purno menuturkan, Pujakesuma datang kemari tidak ada unsur politik. Hanya saja, kehadiran mereka bersama Kapolres Labuhanbatu tak lain hanya untuk bersilaturahmi.

“Pujakesuma mendukung program pemerintah. Tujuan silaturahmi ini untuk menyatukan kita di antara sesama Pujakesuma,” bilangnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Labuhanbatu yang diwakili Kabag Ren, Kompol Lamin. Kegiatan silaturahmi yang dilakukan ini sudah sering dilakukan khusus untuk Pujakesuma. Sebab, 60 persen penduduk di Labuhanbatu Raya adalah warga Pujakesuma.

“Diharapkan nantinya warga Pujakesuma dapat membantu Polri dalam menjamin situasi kamtibmas yang tetap kondusif,” pintanya.

Menurut Kompol Lamin, permasalahan keamanan menjadi tanggung jawab bersama. Oleh sebab itu, mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

“Kepentingan kepolisian melakukan silaturahmi dengan semua kalangan tidak ada unsur politik menjelang pemilu. Tujuan kepolisian melakukan silaturahmi untuk menjamin situasi kamtibmas yang tetap kondusif menjelang pemilu. Namanya pesta demokrasi, marilah kita dengan hati gembira melaksanakan pesta demokrasi tersebut,” ajaknya.

“Mari kita mensukseskan pemilu pada 17 April 2019. Kami dari pihak kepolisian tidak mengarahkan untuk memilih salah satu pilihan. Jangan sampai beda pilihan, menjadi kita terpecah belah,” tutupnya.

Kompol lamin juga menyampaikan masalah narkoba. Di mana, masalah narkoba dari tahun ke tahun di Labuhanbatu cukup meningkat.

“Kalau dulu mungkin di tingkat kabupaten, kalau sekarang sudah mencapai tingkat desa, juga sampai gang-gang,” bebernya.

Dengan adanya bhabinkamtibmas di desa, dirinya mengajak warga untuk melaporkan masalah situasi kamtibmas kepada personel bhabinkamtibmas, terutama bila ada masalah narkoba.

Hits: 22

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda