Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pembangunan Masjid Baitul Hikmah Makodim 0209/LB


LABUHANBATU, nusantara7.com –Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H. S.Pd atas perintah Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso, hari ini Jumat tanggal 08 Februari 2019, memimpin Pelaksanaan Tausiah dan Doa Bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan/Renovasi Masjid Baitul Hikmah di jalan H. Azis KelurahanPadang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (8/2/2019).

Acara ini turut dihadiri oleh Plt.Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, Penceramah TGB Syeh H. DR. Ahmad Sabban El Rahmani Rajaguguk, MA, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH, SPd, Ketua Panitia Pembangunan Masjid  Baitul Hikmah Kodim 0209/LBMayor Inf H Syamsul Anwar Harahap,Ketua MUI Labuhanbatu KH. Darwis Husin L.C, Ketua MUI Kec.Rantau Utara Ust H Rendi Fitrayana L.C, Sekda Kabupaten LabuhanbatuAhmad Muflih, SH. MM, Kasat Pol PP Kab.Labuhanbatu Aminullah Haris Nasution,  SH, Mewakili Kapolres Labuhanbatu Kompol Lamin, Para Perwira Staf Jajaran Kodim 0209/LB,Para Danramil Jajaran Kodim 0209/LB,ASN Pemkab.Labuhanbatu, Tuan Guru dan Tuansyeh Se Kab.Labuhanbatu Raya, Tokoh agama tokoh adat dan tokoh masyarakat Rantauprapat dan  Personil Kodim 0209/LB.

Dandim 0209/LB diwakili Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa SH, SPddalam sambutannya mengatakan “Pembangunan Masjid Baitul Hikmah ini merupakan wujud kepedulian kita kepada tempat ibadah karena apabila tiba waktu Shalat Jum,at saya melihat Jamaah sampai membludak ke teras Masjid, dan dalam kesempatan ini saya menghimbau apa bila saudara-saudara ingin menyisihkan sedikit Rezekinya kami persilahkan untukkelancaran pembangunan Masjid ini”, ujar Kasdim.
 
Sementara Plt. Bupati Andi Suhaimimengatakan, “Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB ini tempat Beribadahnya personel Kodim, disamping itu pula masyarakat dan Pegawai Perkantoran serta anak-anakSekolah seputaran Makodim 0209/LB, sehingga saat tiba Waktu Sholat Jamaah yang hadir sampai keluar Teras Masjid/sangat membludak, sebagai Aspirasi saya dengan Dandim 0209/LB berupaya untukmembangun/Merenovasi Masjid ini”, ujar Andi.
 
“Terlaksananya Alhamdulillah menggunakan dari Dana APBD dan Alhamdulillah sudah dialokasikan serta sudah diserahkan kepada BKM Masjid untukmembangun/merenovasi Masjid Baitul Hikmah ini sebesar Rp. 250.000.000,-, harapannya kepada seluruh Lapisan dan Elemen Masyarakat hendaknya kita dapat sedikit menyisihkan rezeki kita utk membantu memegahkan Masjid ini”, tambahnya.
 
Selanjutnya mendengarkan Ceramah dan Tausiah dari Tuan Guru Syeh H. DR. Ahmad Sabban El Rahmani Rajagukguk, MA dari Pematangsiantar, yang diikuti jemaah dengan khusyu”.

Hits: 15

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda