Komite SMPN 2 Rantau Selatan Gelar Lomba Paskibra, Kodim 0209/LB Menjadi Juri Lomba


LABUHANBATU,NUSANTARA7– Salah satu upaya Kodim 0209/LB menanamkan sikap hormat kepada orang lain, taat tata tertib, kedisiplinan, menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat cinta tanah air, khususnya kepada pelajar di daerah teritorial Kodim 0209/LB, perlu dilakukan pendidikan bela negara, hal ini diwujudkan dalam bentuk Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui Lomba Paskibraka dan baris berbaris yang di gelar Komite SMPN 2 Rantau Selatan, Minggu (17/11/2019).

Kepala Sekolah SMPN 2 Rantau Selatan H, Junaidi, S.Pd, M.Pd, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada Ketua Komite SMPN 2 Rantau Selatan, Kodim 0209/LB beserta Panitia pelaksana, atas terselenggaranya perlombaan Lomba Paskibraka, baris berbaris dan cerdas cermat SMPN 2 Rantau Selatan.

“Semoga dengan terlaksananya perlombaan ini, kita harapkan putra putri Labuhanbatu, bisa menjadi Paskibra Provinsi maupun Paskibra Nasional, kita juga berharap melalui kegiatan ini seluruh siswa terus berlatih, tingkatkan disiplin, terjalin erat talisuraturahmi”,ungkapnya.

Sementara, Pilihan Ritonga,Ketua Komite SMPN 2 Rantau Selatan yang juga Ketua PAC PP Rantau Selatan kepada awak media mengatakan pihaknya hadirkan Kodim 0209/LB sebagai dewan juri dalam lomba Paskibraka dan baris berbaris di SMPN 2 Rantau Selatan.

“Selain memilih siapa yang pantas jadi juara sekaligus menanamkan kedisiplinan cinta tanah air dan bela negara tertanam dalam jiwa sanubari para pelajar khususnya pelajar SLTP di Kabupaten Labuhanbatu”,terangnya.

Dikatakannya,kegiatan kegiatan yang positif di SMPN 2 Rantau selatan ini akan terus kita kembangkan untuk membangkitkan gairah belajar siswa di sekolah ini, harmonisasi antara Komite dan Kepala sekolah tetap terjaga dan kegiatan kegiatan lainnya akan kita laksanakan di sekolah ini untuk membangkitkan semangat peserta didik mengikuti pelajaran dan kegiatan di Sekolah, tambahnya.

Peltu Yanto W, KATUUD selaku Ketua Dewan juri dari Kodim 0209/LB kepada awak media mengatakan, kegiatan yang digelar Komite SMPN 2 Rantau Selatan ini satu hal yang positif.

“Pelajar harus teguh dalam disiplin, manfaatkan waktu sebaik baiknya dengan hal-hal positif. masa pelajar SMP dan SMA adalah masa emas jangan di sia siakan begitu saja, perlombaan ini tidak saja mencari siapa yang menang dan kalah, dari perlombaan ini kita harapkan para siswa tumbuh rasa kebersamaan, solidaritas yang tinggi, disiplin tumbuh jiwa patriotisme dalam sanubari para pelajar”,tandasnya.

Dijelaskannya,pada perlombaan ini dirinya dibantu teman teman dari Kodim 0209/LB diantaranya Serka B Sinaga, Serka Supriadi masing masing bertugas sebagai dewan juri dan memberi pengarahan dan motivasi bangkitkan semangat pelajar yang mengikuti lomba Paskibraka dan baris berbaris di SMPN 2 Rantau Selatan”,tambahnya.

Dalam perlombaan tersebut keluar sebagai Juara Lomba Paskibra dimenangkan peserta No 12 sebagai juara 1, dan juara 2 dengan Nomor peserta 01 sementara juara 3 dimenangkan peserta No 09.

Untuk Juara PBB Keluar sebagai juara lomba dimenangkan peserta nomor 12 sebagai juara 1, untuk juara 2 dimenangkan nomor 01 dan untuk juara 3 dimenangkan nomor 09, dalam perlombaan tersebut panitia juga memilih Danton terbaik yang dimenangkan 03 MTSN 1 Rantau Utara, pada perlombaan tersebut turut di hadiri Camat Rantau Selatan Azhar Rambe.

Hits: 351

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda