Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kadis PKO Mabar Berharap Hasil UN SMP Dan SD Lebih Meningkat


Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat,Drs , Bernardus Dandur , M.si

LABUANBAJO,NUSANTRA7-Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olah Raga Kabupaten Manggarai Barat,Drs .Bernardus Dandur.M.si,berharap hasil Ujian Nasional (UN) Siswa SD dan SMP di Kabupaten Manggarai Barat dari tahun ke tahun meningkat.

Hal ini disampaikan Bernadus kepada Nusantara7 saat ditemui di ruang kerjanya,belum lama ini.

“Saya optimis,ada peningkatan hasil ujian tahun ini,karena sbelumnya kami sudah melakukan pembekalan dengan pembenahan SKL dengan mendatangkan TIM dari UI dan UGM yang berkaitan dengan bidang Studi UN.Ini bertujuan agar lebih memahami bagaimana cara mengisi biodata lewat sistem”,terang Bernadus.

Bernadus katakan,bahwa sistem tersebut ada dua yaitu,sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Pensil dan Kertas (UNKP).

“Ada 98 Sekolah SMP di Kabupaten Manggarai Barat yang mengikuti ujian nasional .Ada 17 sekolah SMP yang mengikuti ujian nasional berbasis Komputer ( UNBK ) dan 81 sekolah ujian Nasional Berbasis Pensil dan Kertas.Sedangkan Sekolah Dasar (SD) hanya mengikuti ujian sekolah berbasis Nasional yang dimulai tanggal 22 April 2019.

“Hasil UN 33 Provinsi, Provinsi NTT mendapat prangkingan ke 3 dan nilai ini sudah sangat memuaskan bagi pendidikan NTT,sehinga saya sangat mengharapkan untuk manggarai barat harus lebih meningkat lagi tahun ini dan kualitasnya jangan sampai jauh dari hasil nilai tahun sebelumnya ,” papar Bernardus.

Hits: 51

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda