Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Gelar Seminar Penguatan Komite Sekolah/Madrasah

LABUHANBATU, NUSANTARA7 – Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu menggelar Seminar Penguatan Komite Sekolah/Madrasah di Hotel Platinum Rantauprapat, acara ini dihadiri, Komite Sekolah baik SD, SMP Maupun SLTA dari tiga Kecamatan diantaranya Kecamatan Rantau Utara,Rantau Selatan dan Bilah Barat.Seminar sehari ini dibuka langsung oleh Bupati Labuhanbatu, Selasa (12/11/2019)

Turut hadir dalam seminar ini Ketua Dewan Pendidikan Labuhanbatu Drs. H. Rajo Makmur Siregar, M.Pd, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, Pimpinan DPRD Kadis Pendidikan Labuhanbatu, Kacabdis Pendidikan Sumatera Utara, Sekretaris PGRI Syaiful Amri, S.Pd, Sekretaris Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD) Sumatra Utara Drs. H. Mahdi Ibrahim, MM dan seluruh unsur jajaran Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua Panitia Yuniman Zebua, S.E., M.M kepada awak media mengatakan, latar belakang kegiatan mengacu pada PP no 17 Tahun 2010 tentang Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah, kegiatan ini bertujuan untuk penguatan Komite Sekolah/Madrasah di Kabupaten Labuhanbatu.Kegiatan seminar ini menjadi bagian dari Program Kerja Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu tahun 2019.

Adapun tema yang kita angkat dalam seminar ini adalah “Kontribusi dan Strategi Komite Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran”,selain penguatan kelembagaan Komite Sekolah/Madrasah Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhabatu Peningkatan Kemampuan Organisasional Komite Sekolah/Madrasah.

Melalui kegiatan ini kita berharap wawasan Kependidikaan Pengurus Komite Sekolah/Madrasah mengetahui fungsi dan peran strategis dalam meningkatan mutu pendidikan, memberikan Kontribusi dan Strategi dalam meningkatkan Mutu Pembelajaran kepada Peserta Didik.

Adapun para peserta dalam seminar yang kita gelar hari ini antara lain Komite Sekolah SMA/SMK/MAN, SMP/MTS, SD/MIN Negeri maupun Swasta, kegiatan ini kita bagi gelombang, untuk gelombang 1 berjumlah 50 orang dari perwakilan 3 (tiga) Kecamatan yaitu Kecamatan Rantau Utara, Kecamatan Rantau Selatan dan Kecamatan Bilah Barat. Dan untuk gelombang selanjutnya akan dilaksanakan pada tahun 2020, tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 12 November 2019, mulai pukul 07.30 WIB hingga Pukul 12.15 WIB di Hall Platinum Hotel Rantauprapat.

Sebagai nara sumber dalam seminar ini, Drs. H. Mahdi Ibrahim, MM (Sekretaris Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD) Sumatera Utara) dan Drs. H. Rajo Makmur Siregar, M.Pd ( Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu) dengan judul materi : “Fungsi Strategis Komite Sekolah/Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran”,tutup, Yuniman Zebua.

Hits: 45

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda