Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dandim 0209/LB Tatap Muka Dengan Tim Sergap Dari Mabesad

Dandim 0209/LB ,Letkol Inf Santoso,saat memberikan sambutan pada acara tatap muka dengan Tim Serapan Gabah Petani T.A.2019 di Aula Manunggal Kodim 0209/LB

LABUHANBATU, nusantara7.com –Dandim 0209/LB letkol Inf. Santoso gelar Tatap Muka dengan Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) TA. 2019 dengan Personel Babinsa Kodim 0209/LB dan para Kelompok Tani, Pemilik Penggilingan Padi dan PPL Pertanian se-Kabupaten Labuhanbatu Raya bertempat di Aula Abdi Manunggal Kodim 0209/LB Jln H Abdul Aziz Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu,Rabu, 13 Februari 2019 sekitarpukul 09.00 WIB yang diikuti sekitar 250 Orang,
 
Acara ini turut dihadiri oleh Dandim 0209/ LB Letkol Inf Santoso, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH. SPd, Kadis Pertanian KabupatenLabuhanbatu Raya, Kadis Hanpang Kab. Labuhanbatu Raya, Mewakili Kapolres Labuhanbatu Kombes P. Nainggolan, Pabung Labura dan Labusel Kodim 0209/LB, Para Danramil Jajaran Dim 0209/LB, Para Perwira Staf Kodim 0209/LB, Kakan Silog Rantauprapat, Para PPL Pertanian dan Kelompok Tani diwilayah Kodim 0209/LB, Perwakilan pemilik Kilang Padi di Wilayah Kodim 0209/LB, Para Babinsa Pendamping Hanpang Kodim 0209/LB.

Sementara dari Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) yaitu Ketua Tim Sergab Mabesad Kolonel Inf Iwan Setiawan, Tim Sergab Mabesad Kolonel Inf Mahfud S.E,Pabanda Wanwil Sterdam I/BB Mayor Inf Sofyan Bayu Aji, S.Sos dan Pasi Bhakti TNI Siterrem 022/PT Mayor Inf Parlindungan Sinaga.
 
Dalam kesempatan tatap muka tersebut, Dandim Santoso, “menegaskan kepada seluruh Babinsa diwilayah Kodim 0209/LB yang dikoordinir oleh para Danramil Jajaran yang ada lokasi pertanian agar berkerjasama dengan PPL dan Petugas Dinas Pertanian untuk terus memotivasi dan mendampingi para Petani dalam merawat lahan padi dari mulai tanam hingga panen”.
 
“Kodim 0209/LB siap memberikan bantuan  kepada petani dalam hal pendampingan penanaman Padi hingga Panen dan meminimalisir rintangan para petani yang menghambat proses pertanian”, ujar Dandim Santoso.

Tim Serapan Gabah Petani (Sergab )TA 2019 saat meninjau Gudang Beras di Kantor Silog Rantauprapat Labuhanbatu

Sementara Ketua Tim Sergab Kolonel Inf Iwan Setiawan dalam sambutannya mengatakan,”Kedepannya Pemerintah bersama TNI akan berjuang meningkatkan program swasembada pangan yang pernah kita capai secara Nasional,namun hal itu tidak terwujud tanpa adanya kerjasama dalam memotivasi petani untuk tidak mengalihfungsikan lahan pertaniannya menjadi lahan perkebunan atau tanaman lainnya”, ujarnya.
 
Setelah acara tatap muka, rangkaian kegiatan dengan Tim Serapan Gabah Petani (Sergab) TA 2019 dilanjutkan dengan Peninjauan Gudang Beras di Kantor Silog Rantaurapat Jalan Ki Hajar Dewantara Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.
 
Dan kemudian dilanjutkan dengan Panen Raya di Desa Terang Bulan Kecamatan Aek Natas KabupatenLabuhanbatu Utara Wilayah Koramil 05/Bandar Durian.

Hits: 21

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda