Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

276 Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS) Rantau Utara Di Lantik

276 Anggota PTPS,saat dilantik oleh Panwas Rantau Utara,Senin,25/3/2019,bertempat di Gedung Nasional Jln.Jenderal Ahmad Yani,Rantau Utara.

LABUHANBATU,NUSANTARA7 -Ketua Panwaslu Rantau Utara Andi Pati Dana di dampingi dua Komisioner Mugimin Satriadi dan Muclis,SE, Senin ( 26/3/2019), melatik 276 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS),yang dilaksanakan di Gedung Nasional,Jalan Jenderal Ahmad Yani Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Pelantikan 276 PTPS yang akan bertugas mengawasi jalannya pemungutan suara di TPS tersebut,setelah sebelumnya dilakukan mekanisme rekruitmen dan wawancara .

Usai pelantikan 276 PTPS,yang dihadiri oleh seluruh Panwaslu Kelurahan, Sekretaris,Bendahara dan seluruh staff Panwaslu Rantau Utara,Panwaslu Kecamatan Rantau Utara memberikan pembekalan kepada 276 PTPS tersebut secara bergantian ,yang dimulai oleh Ketua Panwaslu Rantau Utara,Andi Pati Dana,Mugimin dan Muchlis,SE.

Materi yang diberikan sebagai bekal PTPS dalam menjalankan tugasnya di TPS, dari pemberian materi yang di sampaikan ketiga komisioner Rantau Utara, terlihat pro aktif PTPS memberikan pertanya an seputar pengasan di TPS.

Panwas Rantau Utara ,saat menyalami 276 anggota PTPS Rantau Utara,usai pelantikan

Ketua Panwas Rantau Utara,Andi Pati Dana,saat di konfirmasi awak media mengatakan PTPS yang dilantik hari ini langsung diberi pembekalan awal untuk mengetahui tugas dan fungsinya sebagai pengawas di TPSnya.

“Masing-masing hal ini dilakukan agar dalam menjalankan tugasnya,PTPS memahami apa yang harus dilakukan dan dikerjakannya.Kita juga sudah memberikan pembekalan kepada pengawas Keluran.Sebagai kordinator Kelurahan mereka juga akan memberikan bekal ilmu pengawasan kepada PTPS.

Sementara itu,Muchlis,SE,Ketua Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga,Panwas Rantau Utara,saat di konfirmasi awak media mengatakan Pengawas TPS menjadi ujung tombak pada waktu pemungutan suara pada 17 April 2019.

“Ada Lima (5) prinsip yang menjadi kekuatan Pengawas Pemilu, pertama, kerja tulus. Menjadi pangawas haruslah dengan hati yang tulus, kerja cerdas, serius, kerja keras dan bisa bekerja sama baik panwaslu kelurahan maupun Panwaslu Kecamatan.

Mugimin Satriadi kepada awak media juga menjelaskan PTPS merupakan salah satu amanat dalam UU Pemilu No 7/2017. Dalam UU tersebut PTPS bertugas untuk mengawasi persiapan penghitungan suara, persiapan dalam pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, persiapan penghitungan suara, pelaksanaan penghitungan suara dan pergerakan hasil penghitungan suara dari TPS ke PPS.

Hits: 92

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *