Syukuran Anggota DPRD Mabar,Bupati Mabar Pesan Hal Ini

Anggota DPRD Manggarai Barat,Wihelmus Syukur,SE,didampingi oleh Ketua DPRD Mabar,Bupat dan Wakil Bupati Manggarai Barat saat prosesi penyambutan secara adat manggarai

LABUANBAJO,NUSANTARA7– Bupati Manggarai Barat,Agustinus Ch Dula mengajak semua elemen masyarakat Kecamatan Boleng,terutama Kades-Kades dan Camat Boleng untuk bersama sama membangun daerah Boleng dengan baik dan dapat bersinergi dengan anggota DPRD Manggarai Barat terplih dari wilayah Boleng.

Hal ini disampaikan Bupati Dula,dalam sambutannya saat mengikuti acara syukuran atas terpilihnya anggota DPRD Manggarai Barat,Wihelmus Syukur,SE ,yang berlangsung di Kampung Bentala Kecamatan Boleng, Manggarai Barat,Sabtu,16/11/2019.

“Pada kesempatan ini,sekaligus saya juga mengajak anggota DPRD terpilih dari wilayah Kecamatan Boleng untuk membanggun daerah ini dengan baik”,ungkap Dula .

Seperti di informasikan,Wihelmus Syukur,SE,adalah anggota DPRD Manggarai Barat untuk periode 2019 -2024 dari Partai Nasdem Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Boleng,Kecamatan Komodo , Kecamatan Sano Nggoang dan Kecamatan Mbeliling.

Pada kesempatan acara tersebut,turut hadir Wakil Bupati,Drh ,Maria Geong ,Ketua DPRD Mabar Edistasius Endi ,SE, dari Parta,Wakil ketua 2 DPRD Mabar,Marselinus Jeramun,SE,dari Partai PAN,Anggota DPRD,Yoseph Gagar,SH dari partai Gerindra,Paskalis Yosep Sudarso dari Partai Demokrat .

Rombongan Bupati di terima secara adat manggarai “Tuak Kapu”oleh tokoh adat Bentala sebagai bentuk peryataan penghormatan serta ungkapan kegembiraan kehadiran pemerintah kabupaten manggarai barat hadir di desa mereka.

Warga Bentala Keluhkan Kondisi Infrastruktur Yang Buruk

Pada kesempatan acara syukuran tersebut,Warga Bentala keluhkan kondisi infrastruktur yang masih buruk yang membutuhkan sentuhan pemerintah kabupaten manggarai barat agar diperhatikan dan diperbaiki.

Kepada Nusantara7,salah satu warga Bentala yang tidak mau dipublikasikan namanya di media ini mengatakan wilayah Kecamatan Boleng masih membutuhkan sentuhan langsung dari tangan pemerintah daerah untuk berbagai bidang .

Dikatakannya, hal ini berkaitan dengan infrastruktur jalan penghubung yang masih butuh peningkatan,seperti ;Cabang Kampung Nggaet ke Kempo , Cabang Wae Lenggkong ,Mbatak , Teko ,Dangge dan jalur penghubung Kampung Kaja ,Repes, Kempo,kemudian jalan ke Tureng .Selain itu kata warga, di kecamatan boleng masih ada kekurangan Air Minum Bersih di setiap desa di Kecamatan Boleng .

Selain itu,diinformasikan warga,Batu Balok yang ada di wilayah kampung Tureng merupakan salah satu obyek wisata di kecamatan Boleng,maka kami minta agar pemerintah daerah untuk bisa memperhatikan jalan raya menuju kampung Tureng , Ungkapnya

Senada,Pastor Paroki Hati Kudus Lando,Rm,Vitalis Monte ,Pr, mengatakan masih banyak yang perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah kabupaten Manggarai Barat saat ini .

“Untuk di kecamatan Boleng ,yang perlu diperhatikan adalah soal infrastruktur jalan penghubung dari desa ke desa termasuk jalan menuju paroki Wangkung .Air Minum Bersih di Kecamatan Boleng,Jaringan Telkomsel dan penerangan Listrik’,ungkap Vitalis.

Kepada pemerintah Kabupaten Manggarai Barat,rohaniwan Katolik Roma ini berharap keluhan ini ditindak lanjuti.

Untuk 4 Anggota DPRD terpilih dari Wilayah Kecamatan Boleng ini diharapakan mampu membawa aspirasi masyarakat boleng ke arah yang lebih baik.Empat anggota DPRD tersebut adalah;Bapak Yoseph Gagar dari Partai Gerindra,Bapak Paskalis Yoseph Sudarso dari Partai Demokrat,Bpak Wihelmus syukur dari Partai Nasdem , Bapak Silvester Syukur dari Partai PDI perjuangan ,”ungkap Vitalis.

Terpisah,saat ditemui baru baru ini oleh Nusantara7 di kantor DPRD Mabar Wihelmus Syukur menjelaskan semua keluhan warga boleng dalam perencanaannya untuk pembanggunan infrastruktur jalan di kecamatan Boleng.

“Tahun ini akan dimulai,seperti Cabang Wae Lengkong ke Mbatak dan Jalan dari Cabang Rai ke Wangkung, juga penerangan Listrik ,direnacanakn tahun ini oleh PT PLN menuju ke boleng kata Wihelmus .

Hits: 116

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda