Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkab Mabar Gelar Musrenbang Untuk Program Kerja TA 2020

Musrembang tingat Kabupaten Manggarai Barat,Jumaat,5/4/2019 di Aula Sekda Mabar

LABUHANBAJO,NUSANTARA7-Untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada tahun 2020,Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat,Jumaat,5/4/2019,menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang berlangsung di Aula Kabupaten Manggarai Barat.

Kepala BP4D Manggarai Barat,dalam Nota Pengantar Musrembang yang dibacakan oleh Sekertaris BP4D,Marianus Y.Djelamu,menyebutkan,dengan berbagai banyak persoalan yang terjadi di masyarakat Manggarai Barat akhir akhir ini,Pemerintah Pusat sampai dengan Pemerintah Desa memprioritaskan program kerja berdasarkan Input Musrembang Kecamatan,berdasarkan laporan dari masyarakat desa ke Camat.Untuk itu Camat menyelenggarakan diskusi terlebih dahulu untuk membahas semua laporan dari masyarakat desa,sebelum laporan tersebut ditindaklanjuti di tingkat pemerintahan kabupaten.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Barat melalui BP4D menindaklanjuti hasil laporan dari Musrembang Desa,Musrembang Kecamatan,sampai dengan Musrembang Kabupaten,mendiskusikan dan membahas laporan tersebut.

Peserta Musrembang Tingkat Kabupaten Manggarai Barat di Aula Sekda Mabar,Jumaat,5/4/2019

“Oleh karena itu ,pemerintah kabupaten manggarai barat memprioritaskan rencana kerja demi lancarnya program pembangunan, baik pembangunan dibidang infrstruktur,pembangunan di bidang Ekonomi sehingga berdampak akan lebih meningkatnya kesejahteraan masyarakat manggarai barat”,ucap Marinaus.Pada kesempatan tersebut,Marianus menjelaskan bahwa pada kegiatan Musrembang tersebut dilaksanakan dikusi kelompok berdasarkan laporan musrembang kecamatan.

“Kegiatan Musrembang tingkat Kabupaten Manggarai Barat ini,menggunakan Anggaran DPA”,kata Marianus.

Sementara itu,Bupati Manggarai Barat,Drs.Agustinus Ch Dulla,yang menghadiri Musrembang tersebut dan sebagai salah satu nara sumber ,dalam pidatonya meyampaikan Musrembang yang diselenggarakan ini tentu berdasarkan hasil laporan Musrembang Desa,Musrembang Kecamatan.

“Untuk itu Musrembang ini harus mengarah kepada pokok persolan yang ada di masyarakat,berdasarkan usulan masyarakat.Tentu kita harus juga memperhatikan kebijkan Pemerintah Pusat dan Propinsi”,ungkap Bupati Dulla.

Bupati Dulla juga mengatakan,pada Musrenbang ini kita menyadari semua pokok persoalan yang ada dimasyrakat dan yang perlu kita lakukan adalah menyampaikan kepada pemerintah propinsi dan pemerintah pusat,karena selama ini sudah dilaksanakan dengan merencanakan semua program kerja melalui musrenbang desa dan musrenbang kecamatan.

“Maka menurut saya musrenbang ini menyepakati semua hasil laporan baik secara indikatif dan secara indikator,sehinga pemerintah propinsi dapat mengidentifikasi semua hasil laporan musrenbang ini untuk perlu dilaksanakan”,tandas Dulla.

Di informasikan,bertindak sebagai nara sumber pada Musrembang tersebut,Bupati Manggarai Barat,Agustinus CH Dula,Wakil Bupati Manggarai Barat,Maria Geong,Ketua DPRD Mabar,Belasius Jeramun , Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur,diwakili Asisten 3 Provinsi NTT ,Kosmas D Lana,SH,M.SI.

Turut hadir pada musrembang tersebut ,semua pimpinan OPD lingkup pemerintahan manggarai barat mulai dari tingkat kecamatan yaitu,Camat maupun yang mewakili,pihak kepolisian resort mabar,Danramil Labuhanbajo ,Tokoh-tokoh masyarakat,Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Manggarai Barat dan tokoh-tokoh Agama Manggarai Barat .

Hits: 15

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda