Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Paska Bencana,Pemkab Mabar Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar Tetap Berjalan

Sekertaris Dinas PKO Manggarai Barat,Yeremias Unggas

Labuanbajo,Nusantara7-Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat meminta Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gorontalo dan Kepala Sekolah Dasar Katolik (SDK) Culu yang terkena dampak bencana alam beberap waktu lalu untuk segera mendata kerusakan sarana dan prasarana pendidikan.Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Dinas PKO Manggarai Barat,Yeremias Unggas,kepada nusantara7,Rabu,13/03/2019,di ruangan kerjanya.

“Semua anak sekolah tetap harus mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ditempat penggusian karena pendidikan adalah hak anak dan jangan di tinggalkan”,ungkapYeremias

Yeremias mengungkapkan pihaknya sudah memanggil  dua  kepala sekolah dasar tersebut dan sudah membicarakan hal ini.

“Kepala Sekolah SDN Gorontalo sudah melaporkan kerugian atau kerusakan Sarpras ke Dinas PKO Mabar.Kerusakan yang sudah didata seperti; ,kerusakan bangku sekolah, meja,buku-buku sekolah,sedangkan bangunan sekolah hanya terkupas cat temboknya saja”,terang Yeremias.

Sementara untuk SDK Culu,lanjut Yeremias menerangkan,bangunan masih utuh,hanya anak-anak sekolah mengalami  trauma dengan kejadian bencana tersebut.

“Sementara saat ini KBM di SMP 4 Mbeliling sudah berjalan normal kembali”.

“Dinas PKO Mabar sudah mengirim tim pendamping untuk memantau di lokasi kejadian bencana alam.Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap dilanjutkan,terutama anak anak sekolah yang ada di tempat-tempat pengungsian”,pungkas Yeremias.

Hits: 42

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda