Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Guru Jadi Korban Bencana Longsor,Ini Yang Dilakukan Kepsek SMPN 4 Mbeliling


Kepala Sekolah SMPN 4 Negeri Mbeliling,S Fridus Montini (Foto : Herry/Nusantara7)

Labuanbajo,nusantara7– Tenaga Pendidik/Guru SMP 4 Negeri Mbeliling bernama Remigius Sera ,Spd,turut menjadi korban meninggal dunia akibat tertimbun longsor di Culu Melo Desa Tondong Belang Kecamatan Mbeliling Kabupaten Manggarai Barat , Nusa Tenggara Timur (NTT),beberapa waktu lalu.

Terkait dengan kenyataan tersebut,Kepala Sekolah SMPN 4 Negeri Mbeliling,S Fridus Montini,melaporkan kejadian yang menimpa salah satu staaf pengajarnya tersebut ke Dinas PKO Mabar belum lama ini.

Saat ditemui Nusantara7 di Dinas PKO Mabar,Selasa,12/3/2019,Fridus menjelaskan,bahwa salah satu Guru di lembaga pendidikan  yang dipimpinnya yang sekaligus sebagai Bendahara sekolah di SMP 4 Mbeliling telah menjadi korban bencana tanah longsor di Culu Melo Desa Tondong Belang.

“Selaku Kepala Sekolah,saya perlu memberitahukan Ke Dinas PKO Kabupaten Manggarai Barat,karena semua dokumen sekolah baik dokumen dana BOS maupun dokumen lainya yang berkaitan dengan ke uangan itu ada di dalam komputer atau laptopnya Alamarhum Remigius Sera”,terang Fridus Montini.

Selain itu,Fridus menjelaskan bahwa  semua dokumen sudah hancur ditimbun oleh tanah longsor.

“Saya perlu menyampaikan hal ini ke Dinas PKO Mabar  untuk diketahui,karena semua ini masih tanggungjawab Alamarhum.Pak Remigius Sera adalah salah satu Guru Komite dan sekaligus Bendahara sekolah.Pak Remigius  lulus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2019 baru baru ini dan sudah dikeluarkan SPMT disekolah SMP 4 Mbeliling tahun 2019”,ungkap Fridus.

S Fridus Montini mengisahkan,kejadian tragis yang menimpa Remigius Sera,saat kejadian masih dalam posisi mengendong anaknya yang berusia kurang lebih 1 Tahun.

“Kejadian ini tepat pada pukul 08.00 WITA,keluarga pak Remigius termasuk Bapak mantunya semuanya meninggal tertimbun longsor.Mayat Pak Remigius bersama anaknya ditemukan pada hari itu juga,sementara anggota keluarga lainya ditemukan pada hari yang ke tiga “,kisah Fridus Montini.

Hits: 45

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda