Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gawat!!!Dinas PKO Mabar Tidak Ada Anggota PPK

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Manggarai Barat,Bernardus Dandur.

LABUANBAJO,NUSANTARA7– Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat saat ini tengah menghadapi krisis sumber daya manusia untuk menjadi anggota Panitia Pelaksana Kerja pengadaan Proyek Dana DAK maupun Proyek Dana DAU Tahun 2019,sehingga sampai dengan akhir bulan maret ini belum ada tanda tanda dimulainnya proses pengadaan ataupun pelelangan.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga,Bernadus Dandur,kepada Nusantara7,saat ditemui di ruangan kerjanya belum lama ini, mengakui pihaknya masih mencari anggota PPK baru.Pasalnya anggota PPK lama di instansi yang dipimpinya sudah dimutasi ke tempat lain.

“Jika sudah ada anggota PPK baru yang menjabat di Dinas PKO ,maka segera dilakukan proses pembentukan kepanitiaan PPK Dinas dan langsung melaksanakan pekerjaan dan pelelangan tender”,ungkap Bernadus.

Dandur menjelaskan,untuk tender proyek di Dinas PKO Mabar belum dilaksanakan karena Anggota PPK belum ada.Sekarang kami lagi mencari Anggota PPK baru untuk menduduki jabatan di Dinas.

“Kami mengupayakan untuk merencanakan pangil Anggota PPK lama kembali ke Dinas PKO Mabar”,ungkapnya.

Bernadus juga menjelaskan,Proyek yang ada di Dinas PKO Mabar bersumber dari Dana Alokasi Khusus(DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).

“Dana DAK adalah sifatnya Sewakelola,dikerjakan langsung oleh sekolah , dan apabila Dana DAK ini dikerjakan oleh pihak ketiga maka tanggungjawab oleh Sekolah itu sendiri .Sementara dalam Juknis Pekerjaan itu langsung dikerjakan oleh sekolah dan tanpa di intervensi oleh siapapun karena itu kewenangan sekolah.Lalu untuk Dana DAU melalui pelelanggan tender ,”terang Bernadus.

Untuk pekerjaan fisik proyek tahun anggaran 2019 ini,lanjut Bernadus,di lakukan di dua Sekolah SMP yaitu;SMP Lareng Ndoso Kecamatan Ndoso dan SMP Welak kecamatan Lembor.

Sementara itu,menanggapi kondisi yang terjadi di Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Manggarai Barat tersebut,salah satu Anggota DPRD Mabar dari Partai Keadilan Sejahtera,Markus Markus Manggut,mengaku kesal dengan belum adanya Anggota Panitia Pelaksana Kerja (PPK) .

“Jangan sampai kondisi ini membuat terbengkelainya urusan proyek nantinya.Pihak Dinas PKO Mabar nantinya jangan mempersalahkan kontraktor dengan terlambatnya pelaksanaan pekerjaan proyek.Ingat sekarang masuk pada bulan ketiga di tahun 2019 ,lalu kapan mulainya pekerjaan proyek itu dan perlu dinas PKO harus mengambil sikap dengan hal ini “,tandas Caleg dari Dapil 2 ini.

Hits: 76

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *