Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dua Ranperda Mabar Ditetapkan Menjadi Perda

Ketua DPRD Mabar,Belasius Jeramun dan Bupati Manggarai Barat,Drs.Agustinus Ch Dulla,saat sidang 1 tahun 2019 penetapan 2 Ranperda menjadi Perda di Kantor DPRD Manggarai Barat,Jumaat,8/3/2019

Labuanbajo,nusantara7-DPRD Manggarai Barat bersama Pemerintah Kabupten Manggarai Barat,Jumaat,8/3/2019,pada masa sidang 1 tahun 2019 telah menetapkan dua buah Ranperda menjadi Perda yang berlangsung di Kantor DPRD Manggarai Barat.

Penetapan Dua Rapenda tentang tentang Ketentraman ,Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat dan tentang Perusahan Umum Daerah Air Minum Wae Mbeliling menjadi Perda tersebut dengan Keputusan DPRD Mabar Nomor : 04/DPRD/111/2019,tentang persetujuan DPRD Kabupaten Manggarai Barat terhadap Dua buah Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Manggarai Barat .

Sidang 1 tahun 2019 yang di pimpin oleh Ketua DPRD Mabar,Belasius Jeramun yang didamping oleh Wakil Ketua,Fidelis Syukur dan Abdul Ganir,SH tersebut,di saksikan langsung oleh Bupati Manggarai Barat ,Drs,Agustinus CH Dula,Wakil Bupati,drh.Maria Geong beserta sejumlah Pimpinan SKPD Pemkab Mabar.

Ketua DPRD,Belasius Jeramun,mewakili anggota DPRD Manggarai Barat pada kesempatan sidang tersebut menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Manggarai Barat yang sudah menyusun dua Raperda tersebut dan berhasil di asistensi di Pemprov NTT.

“DPRD Mabar sangat menyetujui Rancangan Peraturan Daerah ini untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (PERDA) oleh Bupati Manggarai Barat .Karena perda ini sebagai mana dimaksud,untuk diketahui oleh umum,tentang Pembentukan Perusahan Air Minum Mbeliling dan Peraturan Daerah tentang Ketentraman,Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat,diberlakukan sejak perda ini ditetapkan”,ungkap Belasius Jeramun yang juga Politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu,Bupati Manggari Barat,Drs.Agustinus CH Dula,juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD Mabar dan SKPD yang terlibat dalam pembentukan dan penyusunan Ranperda,di asistensi sehingga ditetapkan menjadi Perda tersebut.


“Tentunya banyak proses yang kita sudah kita lewati dalam pembentukan Perda ini.Dimulai dengan pemandangan umum fraksi DPRD,Sosialisasi di 12 Kecamatan.Perda ini telah berhasil di asistensi maka kita kembali melalui proses tentang peraturan Bupati (PERBUP )sehinga kedua ranperda tersebut dapat berjalan dengan baik ‘,ungkap Bupati Mabar yang menjabat dua periode ini.

Hits: 93

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda