Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bencana Alam,Pemkab Mabar Siapkan Tiga Tempat Pengungsian

Tempat Pengungsian Kantor Bupati Manggarai Barat( Foto : Herry/Nusantara7)

Labuanbajo,Nusantara7– Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat membuka tiga tempat pengungsian bagi masyarakat yang terkena musibah bencana alam dimanggarai barat yaitu di Kantor Bupati Manggarai Barat , di Melo dan di Ceko Nobo.

Kepada masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut di tiga tempat pengungsian tersebut,Pemkab Manggarai Barat terus memberikan bantuan berupa sembako dan uang .Bantuan diberikan langsung kepada pengungsi.Hal ini disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Manggarai Barat,Agustinus Hama,kepada Nusantara7 belum lama ini.

“Bantuan ini sangat terlihat sekali berupa sembako dan uang .Bantuan ini di berikan oleh masyarakat secara perorangan maupun secara kelembagaan .Sementara itu dari pihak pemerintah Kabupaten Manggarai Barat memberikan bantuan hanya berupa beras sebanyak 2 Ton bagi masyarakat pengungsian”,ungkap Agustinus.

Agustinus juga menjelaskan,8 orang masyarakat yang terkena musibah tertimbun tanah longsor yang ada di Culu sebelah kampung Melo,sejumlah sudah di evakuasi.

“Dinas Sosial Manggarai Barat yang tergabung dengan Badan Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Manggarai Barat tetap siaga di Posko Kantor Bupati Manggarai Barat.Sampai saat ini,bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan”,jelas Agustinus.

Pantauan Nusantara7 di tempat pengungsian Kantor Bupati Manggarai Barat,pengungsi dari dari desa Gorontalo Kecamatan Komodo,terdapat anak anak Sekolah dari SDN Gorontalo yang sedang belajar.Terdapat juga pengungsi dari Melo Kecamatan Mbeliling.

Hits: 40

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda