Tangani Status Kependudukan Perantau,Pemkab Flotim Di Apresiasi Pemkot Tarakan

Gambar Ilustrasi (Sumber : Google)

FLOTIM,NUSANTARA7-Kepedulian Pemerintah Kabupaten Flores Timur dalam menangani status kependudukan bagi warga perantau asal Flores Timur di Tarakan dan Nunukan Kalimantan Utara mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Tarakan dan Pemkab Nunukan. 

Upaya yang dilakukan dengan mengirim petugas untuk melakukan pendataan di dua daerah ini, Kata Kasubag Humas Bidang Publikasi, Tri Budi mengatakan, Bupati Flores Timur Antonius H. Gege Hadjon, ST didampingi Ketua TP. PKK Flores Timur, Ny Lusia Hadjon juga berangkat menemui kedua kepala daerah tersebut. Di Kota Tarakan Bupati Anton Hadjon bertemu dengan Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes hari Jumad, 15 Nopember 2109 dan Sekda Kabupaten Nunukan Serpianus, S.IP, M.Si, pada hari Senin, 18 Nopember 2019, karena Bupati Nunukan sedang bertugas di luar daerah.

Untuk pertama kalinya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Flores Timur melayani warga diaspora Flores Timur yang berdomisili di Kota Tarakan Kalimantan Utara dalam penanganan masalah data kependudukan. Selama dua hari berada di Tarakan, Dukcapil Flotim berhasil melayani 500 warga diaspora Florim yang mengurus data kependudukan berupa Perekaman KTP elektronik, Kartu Keluarga, Akte kelahiran, akte perkawinan dan dokumen kependudukan lainnya.

 Bupati Flores Timur Antonius H. Gege Hadjon, ST, telah menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akte Kelahiran kepada perwakilan warga diaspora Flores Timur di Kantor Dispenduk Capil Kota Tarakan. Penyerahan ini disaksikan oleh Plt. Kadis Dispenduk Capil Kota Nunukan, Hamza, SE, Kadis Pendukcapil Kabupaten Flores Timur, Marianus Waton, SE, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Pendudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Flores Timur, Piter Kwuan, S.Sos.

Sejumlah warga diaspora Flores Timur yang telah melengkapi seluruh persyaratan pengurusan dokumen kependudukan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan lain-lain, Bupati Anton Hadjon berharap dapat mengambilnya di Kantor Dinas Kependudukan dan catatan sipil Kota Nunukan setiap jam kerja.

Hits: 72

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda