Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Keberagaman Dalam Karnaval,Bukti Nasionalisme Warga Desa Boru

Kades Boru,Benediktus Baran Liwu,saat melepas peserta Karnaval


FLOTIM,NUSANTARA7-Karnaval telah menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa  Boru dengan  melibatkan pelajar TK hingga SLTA dan warga masyarakat Desa Boru guna menyambut HUT RI ke 74 Tahun 2019.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pelepasan peserta karnaval yang dipimpin oleh Kepala Desa Boru, Benediktus Baran Liwu yang bertempat di Lapangan Dusun Riangwulu, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Rabu, 14 Agustus 2019.

Pidato singkat Kades Benediktus menjadi momentum pembangkit semangat Nasionalisme dan perjuangan generasi masa kini. 

“Kita bisa mengambil hikmah dari kegiatan ini. Saya melihat ada yang berperan  sebagai  pramugari, polisi, tentara, imam, petani dan sebagainya. Saya berharap semangat ini terus diperjuangkan demi Indonesia maju”, ajak Kades Benediktus.

Pantauan media ini, berbagai keberagaman budaya dan profesi  ditampilkan, bahkan hasil pertanianpun dipertunjukkan dalam karnaval tersebut.meski di bawah terik matahari, antusias barisan karnaval tercitra jelas dari teriakan yel yel kemerdekaan dan lantunan lagu-lagu perjuangan, tak peduli akan berapa kilo meter jarak yang akan ditempuh.

Terlihat juga ratusan masyarakat memadati sepanjang jalan lintas lokasi prosesi karnaval tengah menyaksikan prosesi karnaval tersebut.

Hits: 118

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda