Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Baznas Labuhanbatu Gelar Kegiatan,Ini Kata Plt.Bupati

Labuhanbatu,nusantara7.com -Baznas Labuhanbatu menghimbau kepada seluruh umat islam yang mau menyalurkan zakat atau infaqnya bisa disalurkan melalui nomor rekening Baznas Labuhanbatu di Bank Sumut dengan Rekening Zakat 210.0104.00.1627.0 dan  Rekening Infaq 210. 0104.00.0032-3 serta melalui Bank Syariah Mandiri di Rekening Zakat 711.741.368-8 dan Rekening Infaq 712.481.463-9.

Hal ini disampaikan Baznas Labuhanbatu, Kamis (27/12/2018, saat menggelar acara sosialisasi, evaluasi serta optimalisasi zakat dan infaq yang berlangsung di ruangan data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu.

Dalam acara sosialisasi, evaluasi dan optimalisasi Baznas tersebut juga di isi dengan ceramah tentang Zakat dan Infaq yang disampaikan oleh Ketua MUI Labuhanbatu H. Muhammad Darwis, LC.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT,mengungkapkan keinginannya agar kedepannya, Baznas dapat memberikan program-program yang baru.

Andi mencontohkan, seperti memberikan modal usaha untuk berdagang dan di tempat tersebut dipasang plang  sebagai pemberitahuan kepada masyarakat bahwa itu adalah bantuan dari Baznas Labuhanbatu,

“Tahun ini Pemkab telah mengalokasikan dana hibah dengan jumlah yang cukup besar,Saya berharap  agar dana tersebut tidak digunakan untuk biaya operasional Baznas”,  ungkap Andi.

Andi berharap Baznas kedepannya menjadi salah satu tulang punggung umat ,yang sedikitnya dapat menuntaskan kemiskinan.

” Saya yakin kedepan, Baznas akan lebih maju dan transparan, saya tidak mengiginkan satu rupiah pun ada penyelewengan di dalam uang umat ini,” tegas Andi. 

Menurutnya, lebih baik mengurangi kemiskinan sedikit demi sedikit, dari pada bantuan tersebut nantinya menjadi tidak terarah.”ni sudah saya konfirmasi kepada Baznas, Alhamdulilah Baznas menyambut baik”.

Kepada OPD yang belum membentuk unit Pengumpul Zakat(UPZ), Plt Bupati menghimbau untuk segera membentuk.

“Jangan ada yang berpikir uang zakat penyalurannya tidak jelas.Kepada Baznas, agar penyaluran ini dipantau langsung, agar tepat sasaran”,papar Andi.

Ketua Baznas Erwin Siregar,SH, mengatakan, dengan evaluasi zakat yang dilaksanakan, semua pihak dapat mengetahui masalah yang dihadapi untuk dicari solusinya.

” Untuk peserta rapat ini terdiri dari para OPD, instansi vertikal,BUMN,BUMD,  Camat dan Kabag, Kepala Sekolah yang merupakn UPZ yang berjumlah berkisar 80 orang,” sebut Erwin.

Hits: 38

Comments

comments

Tinggalkan Komentar Anda