Pelatihan Pelatih Dan Instruktur Olah Raga Di Gelar di Labuhanbatu

Labuhanbatu, nusantara7.com – Plt. BupatiLabuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT diwakili Kadis Pora Labuhanbatu Ade Huzaini, SE membuka secara resmi Pelatihan Pelatih dan Instruktur olah raga di Aula Asrama haji Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, dimulai pada hari Senin 3 Desember 2018 s/d Selasa 4 Desember 2018, yang digelar Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara, Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti 4 Kabupaten Kota dan sebagai tuan rumah Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (4/12/2018).

Bupati labuhanbatu dalam sambutannya yang disampaikan Kadispora Labuhanbatu Ade Huzaini, SE mengatakan “Pemkab Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada KONI Sumatera Utara telah menunjuk Kabupaten Labuhanbatu menjadi tuan rumah pelatihan pelatih dan instruktur olah raga senam se-sumatra utara.

Kita berharap mudah-mudahan acara ini dapat menjadikan pelatih-pelatih yang handal di daerah-daerah serta dapat mendukung prestasi olah raga di masing-masing daerah. Selanjutnya acara ini tidak berhenti sampai disini saja inikan masih tingkat pemula ujar Ade, Pemkab Labuhanbatu siap mendukung program-program pemerintah Pusat maupun provinsi Sumatera Utara dalam rangka pembinaan khususnya pelatih.

Kita berharap ada tindak lanjut, dari pelatihan ini sehingga Sumber daya manusia (SDM) pelatih ini mumpuni untuk melakukan pembinaan olah raga di masing-masing daerah khususnya Kabupaten Labuhanbatu.

Ade menambahkan, Labuhanbatu siap menjadi tuan rumah POBDASU 2020 mudah mudahan dengan digerakkannya pelatihan Pelatih dan instruktur olah raga ini melibatkan guru-guru olah raga, kita berharap para guru olah raga ini dapat melakukan pembinaan kepada para pelajar.

Bupati minta kepada guru-guru olah raga untuk keluar dari kebiasaan rutin yang mana melakukan pembinaan hanya sebatas jam belajar, dengan diadakannya pelatihan pelatih dan instruktur ini kita minta guru guru ini dapat bergabung membuat club-club cabang olah raga yang ada baik di sekolah maupun gabungan sekolah, Dispora dapat memfasilitasi yang mana Kadispora berdasarkan ketentuan exoficio dari Badan Olah raga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOKSI).

Ini akan bersinergi dengan pembinaan prestasi yang dicanangkan KONI, mudah-mudahan kesiapan Labuhanbatu menjadi tuan rumah POBDASU yang dicanangkan pada tahun 2020 sukses, even sukses prestasi Labuhanbatu bertabur Emas POBDASU 2020.

Dari pentauan media beritalima, di acara Pelatihan tersebut terlihat sekretaris KONI Labuhanbatu Ir.Syaipul Azwar, bendahara KONI Ratna Sari Dewi, MM dan jajaran KONI turut dalam Pelatihan tersebut.

Adapun pemateri dalam pelatihan pelatih ini dari Deputi IV Kemenpora memberi materi Kebijakan pelatihan Olah raga, Sementara pemberi materi yang kedua Wakil Ketua KONI Sumatera Utara yang juga Guru besar Olah raga di Sumatera Utara Prof. Dr. H. Agung Sunarno, M.Pd memberikan materi Lanjutan Teori dan metode Kepelatihan.

Penulis: Ewn

Share

Comments

comments

Berita Lainnya