Jumat Berkah Di Mesjid AL Huda Sirandorung,Ini Pesan Kapolres Labuhanbatu

Labuhanbatu,nusantara7.com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH atas perintah Kapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, menjalankan program Kapoldasu dalam hal Jumat dan Minggu berkah, hari ini Jum’at tanggal 28 Desember 2018 sekitar pukul 12.00 WIB, jajaran Polres Labuhanbatu bersama masyarakat Rantauprapat melaksanakan jumat berkah di Mesjid AL Huda Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (28/12/2018).

Usai sholat jumat berjemaah, Kapolres Frido dalam sambutannya yang diwakili Kabag Ren Kompol Lamin, S.Pd mengatakan kepada jemaah mesjid AL Huda,mengucapkan terimakasih telah menerima kehadiran pihak polres di mesjid Al Huda Sirandorung.

“Saya menyampaikan pesan Bapak Kapolres Labuhanbatu AKBP, Frido Situmorang, SIK.SH mengajak agar khotib jumat dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jemaah.Tugas ulama sama dengan tugas polisi ,kita sama-sama mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan. Mari sama kita ciptakan kesejukan kepada masyarakat”,ungkap Lamin.

Lamin mengatakan pihaknya datang ke Mesjid AL Huda Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara ini selain untuk beribadah juga memberikan informasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

“Kepada jemaah kami sampaikan masalah narkoba dilabuhanbatu sangat banyak dari jumlah kasus, jumlah pelaku, hingga jumlah barang bukti setiap tahunnya meningkat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu”,terang Lamin.

Kompol Lamin menambahkan,untuk mengungkap narkoba itu harus dilakukan pembuktian bahwa barang (Narkoba) tersebut harus ada padanya.

Lamin paparkan,barang bukti Narkoba jenis Sabu-sabu pada Tahun 2017 sebanyak 2.5 kg, dan ini terus mengalami peningkatan, dari catatan kepolisian pada Tahun 2018 mengalami peningkatan dengan jumalah barang bukti sebanyak 16 kg.

“Kepada masyarakat mari sama sama kita jaga keluarga kita dari bahaya narkoba.Bila ada keluarga kita yang sudah terkena narkoba segera laporkan agar bisa kita rehab, jangan sudah ditangkap baru dilapor, pencegahan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan kita, hari ini kita sudah masuk kampanye Pilpres dan Pileg kepada masyarakat saya himbau agar bijak mengguna sosial media (SOSMED), kepada masyarakat jangan menyebarkan berita hoack, kita boleh beda pilihan, beda pandangan, akan tetapi persaudaraaan dan persatuan tetap harus kita jaga .

Ketua BKM mesjid AL Huda dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada personil Polres Labuhanbatu di Mesjid AL Huda Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara.

“Dengan senang hati kami menerima kehadiran bapak bapak dari polres labuhanbatu.Mohon maaf apabila ada kekurangan atas sambutan kami, mudah-mudahan pertemuan kita hari ini mendapat berkah untuk kita semua”,  ungkap Ketua BKM Masjid Al Huda.

Diakhir acara jumat berkah yang dilaksanakan di di Mesjid AL Huda Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara tersebut, Kabag REN KOMPOL Lamin, S.Pd menyampaikan titipan Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang,SIK.SH dengan memberikan taliasih kepada BKM Mesjid AL Huda dilanjutkan dengan photo bersama pengurus BKM dan jajaran Polres Labuhanbatu. 

Share

Hits: 24

Comments

comments

Berita Lainnya

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *