Gunung Watu Desa Gemawang,Destinasi Wisata Baru

Obyek Wisata Gunung Watu di Dusun Kerep Desa Gemawang Kecamatan Gemawang Kabupaten Semarang Jateng

Kab. Semarang, nusantara7.com-Bupati Semarang, Dr.H.Mundjirin ES,Spog ,Selasa, 08/08/2017,membuka dengan resmi destinasi wisata baru,Gunung Watu, untuk umum di daerah dusun kerep desa gemawang kecamatan Jambu kabupaten Semarang.

Pada kesempatan tersebut,Bupati Mundjirin menyampaikan ucapan terimakasihnya dan apresiasi kepada pokdarwis dan pemerintah desa Gemawang yang bisa memanfaatkan potensi desanya untuk menjadi salah satu destinasi wisata baru.

“Tempat ini unik dan bisa di jual karena bukit batu ini alami selama ribuan tahun dan bisa bersaing dengan tempat wisata lain di kabupaten semarang ,”tutur Mundjirin.

Sementara itu,Kepala Desa Gemawang,Mahmudi,menyatakan pihaknya selaku pemerintah desa mendukung keinginan warga dan pokdarwis setempat yang sangat antusias membuat tempat ini sebagai tempat wisata alam dan air.

“Rencana kedepannya di sini akan kita bikin kolam renang,walaupun di sini sudah ada tempat wisata edukasi dan batik mas”,ungkap Mahmudi.

Terkait tarif masuk ke lokasi tempat wisata tersebut,Mahmudi menjelaskan belum adanya penetapan tarif  masuk,karena belum ada peraturan desa.

“Secepatnya  kami akan rembug dengan BPD dan Pemdes.Namun untuk sementara kami cuman menarik iuran dari pengunjung berupa uang parkir sebesar Rp 2000,00 dan nanti rencananya untuk tiket masuk sekitar Rp 5000,00 itu kalau di setujui oleh Pemdes serta Bpd ,” ujar Mahmudi kepada wartawan.

Dalam acara grand opening tersebut di isi hiburan tarian tradisional,solo organ dan lomba memasak menu tradisional antar RT sedesa gemawang yang memperebutkan piala dan uang pembinaan dari panitia serta pembagian doorprise bagi pengunjung dan tamu undangan.

Turut hadir dalam acara tersebut  Camat Jambu beserta jajarannya,kepala desa gemawang dan staf serta dinas pariwisata kabupaten semarang dan perwakilan Deswita kabupaten Semarang.

Penulis : Andi

Editor   : Elias FN

Share

Comments

comments

Berita Lainnya