Pembukaan MTQ Kecamatan NA IX X, Bati Wanwil Ramil 07/AKB Kodim 0209/LB Lakukan Ini

Labuhanbatu,nusantara7.com – Bati Wanwil Ramil 07/AKB Kodim 0209/LB Pelda Syafril beserta 1 Orang anggota atas perintah Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso, hari ini Kamis tanggal 7 Februari 2019 melaksanakan pelatihan paskibraka dalam rangka persiapan untuk pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Na IX-X Kabupaten Labura di Lapangan Perkebunan Binanga Desa Kampung Pajak, Kamis (7/2/2019).

Para Siswa-siswi yang tergabung dalam pasukan paskibraka adalah dari SMU Dwi Guna Desa Kampung Pajak Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura, dimana latihan paskibraka ini dilaksanakan selama dua Minggu guna kesiapan acara pembukaan MTQ ke IV tingkat Kecamatan di Kecamatan Na IX-X yang rencananya akan dibuka pada tanggal 11 Februari 2019 mendatang.

Dandim Santoso saat dikonfirmasi media ini mengatakan, “Latihan Paskibraka yang melibatkan anggota TNI ini tentu saja untuk meminimalisir kesalahan setiap gerakan yang dilakukan oleh paskibaraka, karena anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) ini merupakan titik tolak untuk memperkokoh jatidiri dan kepribadian diatas landasan semangat nasionalisme dan kebangsaan Indonesia”, ujar Dandim Santoso.

“Semoga dengan pendampingan latihan ini, diharapkan generasi muda penerus bangsa ini bisa tambah disiplin, militan, setia kawan dan bertanggung jawab kepada masa depan bangsa dan negara”, tandas Dandim.

Share

Hits: 96

Comments

comments

Berita Lainnya

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *