Begini Harapan Polsek Bilah Hilir Saat Jumat Berkah di Negeri Lama

Labuhanbatu,nusantara7.com – Personel Polsek Bilah Hilir melaksanakan program Jumat Berkah di Masjid Al Iklhlas Dusun Sei Bunga, Kelurahan Negeri Lama Seberang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten LabuhanBatu, Jumat (8/2/2019) siang tadi.

Dihadapan sekitar 70 jemaah sholat Jumat, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Bilah Hilir, AKP Herry Prasetyo dan diwakilkan Kanit Bimmas, Ipda Larjo menuturkan, silaturahmi dalam program Jumat Berkah ini merupakan arahan dari Presiden dan Kapolri agar masyarakat bisa mengenal baik dengan babinkamtibmasnya.

“Maka kami dari polisi melaksanakan solat Jumat bersama dengan masyarakat dan Polri. Tujuannya agar warga mengenal baik dengan polisi,” bilang Larjo.

Ipda Larjo meminta agar jangan ada masyarakat yang ketakutan dengan kehadiran polisi.

“Polisi itu pelayan masyarakat. Masyarakat dan polisi itu satu hati. Jadi, kalau ada di desanya terjadi tindak pidana ringan, silakan lapor kepada Bhabinkamtibmas dan kepala desa. Hal-hal yang kecil tidak perlu diselesaikan di kantor polisi, cukup mediasi Bhabinkamtibmas dan kepala desa,” jelasnya.

Ipda Larjo juga menerangkan dan berharap warga dapat menjaga anak-anaknya dari bahaya narkoba. Bagi warga yang melihat tindak pidana penyalahgunaan narkoba silakan sampaikan dan laporkan ke polisi.

“Menjelang Pilpres pada April 2019 mendatang, marilah kita jaga keamanan di daerah kita. Jaga ke kompakan dan kebersamaan. Untuk Pak Kades dan Babinkamtibmas agar melaporkan apabila ada warga yang tidak kita kenal,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Ipda Larjo juga menyerahkan bantuan 10 zak semen kepada Ketua BKM (Badan Kenaziran Mesjid), Samzi.

Turut hadir pada kegiatan ini antara lain Kanit Intelkam Ipda Rijaldi, Aiptu Nasir (Bhabinkamtibmas),
Aiptu Rudi (Bhabinkamtibmas), Bripka Suheri (Bhabinkamtibmas), Brigadir Budi (Bhabinkamtibmas), Brigadir Edi C Nasution (Ba Unit Intel) dan dihadiri Kepala Desa Ahyar.

Share

Hits: 21

Comments

comments

Berita Lainnya

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *