Ustadz Al Asari Ajak Ummat Islam Jaga Keutuhan NKRI

Batu Bara,nusantara7.com-Gerakan Syiar Ukhuwah Islamiah (GSUI) Kabupaten Batu Bara Minggu 10/06/2018 menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan puluhan jama’ah dirumah makan (RM) 100 jalan lintas Sumatera Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

Sebelum berbuka acara diisi dengan penyampaian tausiah oleh sekretaris umum GSUI Ustadz Al Asari S.Ag, M.Si tentang tiga golongan umat manusia dalam menyikapi Al qur’an. “Al qur’an diwahyukan sebagai hudallinnas (petunjuk bagi manusia) dan dengan diturunkan ALLAH maka Al qur’an merupakan pedoman bagi kehidupan manusia dan Al qur’an khusus diturunkan sebagai petunjuk  yang membawa kebaikan kepada ummat manusia,” sampai Al Asari

Namun sangat disayangkan lanjutnya, sikap umat Islam terhadap Al qur’an ada menjadi tiga golongan, sesuai dengan Surah Fathir (35) ayat 32, yang artinya, Kemudian Kitab itu Kami wariskan kepada orang-orang yang Kami pilih di antara hamba-hamba Kami, lalu diantara mereka orang-orang yang mendzalimi diri sendiri, ada yang pertengahan, dan ada pula yang terlebih dahulu  berbuat kebaikan dengan izin Allah yang demikian itu adalah karunia yang besar.

Adapun golongan pertama, orang yang dzalim terhadap diri sendiri, disatu sisi dia yakin Al qur’an wahyu ALLAH dan percaya kalau Al qur’an sebagai petunjuk dari ALLAH, namun di sisi lain masih ada sikap dan perbuatannya yang tidak sesuai dengan tuntunan Al qur’an.

” didalam Al qur’an sudah menjelaskan telah mengharamkan memakan daging babi dan Al qur’an juga telah mengharamkan ummat islam memilih calon pemimpin kafir” katanya

Sementara golongan kedua pola pikirnya yang setengah-setengah, dia yakin kebenaran Al qur’an, tapi hanya sesuai dengan kepentingan pribadinya dan kalau tidak sesuai dengan selera dia, maka dia tidak percaya atau tidak mau melaksanakan tuntunan Al qur’an yang dilaksanakan mereka hanya setengah-setengah, dan golongan ini enggan melaksanakan perintah Al qur’an secara menyeluruh (kaffah).

Selanjutnya golongan ketiga, adalah golongan yang melaksanakan semua tuntunan Al qur’an secara menyeluruh tanpa memilih milih dan semata-mata hanya mencari ridha Allah.

“diantara golongan yang ada, hanya golongan ketiga inilah menjadikan Al qur’an sebagai pemutus setiap perkara perkara dalam kehidupannya”. pungkas nya.

Pada akhir tausiah Ustadz Al Asari mengharapkan kepada ummat islam supaya tidak terpecah belah dalam menentukan pilihan dan mengajak seluruh ummat islam dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

Selesai memberikan tausiah para jama’ah berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat maghrib secara berjama’ah dilapangan RM tersebut.

Penulis :Muhammad Amin

Share

Comments

comments

Berita Lainnya