Polres Labuhanbatu Gelar Jumat Berkah di Masjid Al Furqon

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, SIK.SH, saat laksanakan silahturahmi dengan jamaah sholat jumaat di masjid Al Furqon Rantau Utara, jumaat, 23/11/2018.

Labuhanbatu,nusantara7.com – Polres Labuhanbatu terus mendekatkan diri dan bermanfaat bagi masyarakatnya dengan terus melaksanakan kegiatan sosial.Salah satunya adalah dengan melaksanakan silahturahmi dengan jamaah Shalat jumaat di masjid Al Furqon kecamatan Rantau Utara,yang dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang,SIK.SH,Jumaat, 23/11/2018.

Jumat berkah yang dilaksanakan Polres Labuhanbatu dimesjid Al Furqon tersebut,dihadiri jemaah Sholat Jumat lebih kurang 150 jemaah, bertidak sebagai pembukaan oleh pembawa acara IPTU S. Saragih dan sebagai khatib Bripka Mukhlis Nasution Bhabinkamtibmas dan sebagai muazzin adalah IPTU S. Saragih Kanit Pam obvit Polres Labuhanbatu.

Usai sholat Jumaat berjemaah Kapolres Frido menyampaikan ucapan terimakasih kepada jemaah mesjid Al Furqon yang telah menerima pihaknya.

“Tiga bulan ini kami berkampanye Kamtibmas diwilayah hukum Polres Labuhanbatu, dimana narkoba selain melanggar undang-undang juga dilarang oleh agama, kami sudah sering melakukan pemusnahan narkoba”,ungkap Frido.

Frido memaparkan begitu mahalnya narkoba, namun tetap dibeli, sehingga barang-barang dirumah digadaikan, setelah barang-barang dirumah habis digadaikan selanjutnya melakukan pencurian.” Banyak sudah pelaku pencurian melakukan pencurian yang hasilnya digunakan untuk membeli narkoba, untuk itu mari kita bersama mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba narkoba”.

Kejahatan lain yang disampaikan Kapolres adalah pencurian sepeda motor yang setelah ditelusuri,hasil curanmor tersebut banyak dibawa kekebun untuk mengangkut buah.

Kapolres Frido menghimbau kepada jemaah agar jangan membeli sepeda motor yang tidak lengkap suratnya, serta meminta masyarakat jangan tergiur dengan harga sepeda motor yang murah.

Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) dalam sambutannya mengatakan begitu mulianya kerja  Kapolres beserta jajaranya.

“Semoga kinerja Bapak Kapolres beserta jajaranya menjadi amal ibadah”,  ungkapnya.

Dia menyampaikan perumpamaan Polisi dengan masyarakat, ibarat jari telunjuk dengan jari tengah,untuk itu Polisi dengan masyarakat harus saling berdampingan dalam memerangi kejahatan.

Siraturahmi Jumat berkah dimesjid Al Furqon diwarnai dengan Penyerahan bantuan untuk keperluan Masjid yang diiserahkan langsung oleh Kapolres Frido kepada Ketua BKM dan diakhiri dengan Foto bersama.

Penulis : Ewin

Editor   : Elias FN

 

Share

Comments

comments

Berita Lainnya