Orientasi Wilayah Dan Sambang Bersepeda Kapolda Sumatera Utara

Sumatera Utara,nusantara7.com – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan Orientasi Wilayah dan Sambang Bersepeda di Daerah Sekitar Kota Medan, dan melakukan peninjauan Mako Den A Sat Brimob Kota Binjai serta memberikan arahan dan Peresmian Lapangan Tembak Pistol Sanika Satya Wada, Den A Satbrimob Polda Sumut, serta penyerahan Tali Asih kepada 400 Personil TNI-Polri, Sabtu (10/2/2018).

Giat ini di ikuti oleh Kapolda Sumut beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, Para PJU Polda Sumut, Dandim 0203 Langkat/diwakili Kasdim, Mayor Sondang Hamonangan Tanjung, Kapolres Langkat, AKBP Dede Rojidun, SIK, M.H, Kapolres Binjai, AKBP Donal P. Simanjuntak, SIK, Danyon Raider 100 PS, Mayor (Inf) Lizardo Gumay, SH, MM, Kaden-A Sat Brimob Polda Sumut, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, M.H , Danyon Arhanudse 11, Mayor (Arh) Tamaji, S.Sos, Danyonif 8 Marinir, diwakili Letda (Mar) Aris Meiti, ST. RH serta Pasukan gabungan TNI-Polri, kl 400 Pers. 

Giat ini dimaksudkan untuk Orientasi Wilayah (Jalan & Pemukiman) di Wilkum Daerah Kota Medan sampai dengan Daerah Kota Binjai,peninjauan personil Polri yang sedang melaksanakan tugas, serta meninjau Kamtibmas di seputaran wilayah Kota Medan sampai dengan Kota Binjai serta Peninjauan Mako dan memberikan arahan kepada Pers Brimob dan TNI, untuk menjaga Soliditas TNI-Polri. 

Sementara Kegiatan Bersepeda yang di lakukan dengan maksud Peninjauan lokasi, mulai dari Rumdin Kapolda Sumut, (Jln Wali Kota)- (Jl. Gatot Subroto), Peninjauan lokasi Tugu SIB (Jl. Gatot Subroto)- (Jl. Binjai Km. 13,9).

Sambangan dilanjutkan, melewati Pertamina Binjai Km. 13,9 sampai dengan Finish di Mako Den A Brimob Polda Sumut.

Kaden-A Sat Brimob Polda Sumut dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara beserta Ibu dan Pejabat Utama Polda Sumut, yang telah datang berkunjung ke Den-A Sat Brimob Polda Sumut. 

“Apabila ada kekurangan dalam rangkaian kegiatan kunjungan Bapak Kapolda Sumatera Utara,kami memohon maaf, serta berkenan Bapak Kapolda untuk meresmikan Lapangan Tembak Pistol”, ungkap Nugroho. 

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh PJU Polda Sumut dan seluruh Personil yang sudah datang ke Mako Brimob Den-A Polda Sumut.

“Seluruh kemampuan, memerlukan latihan dan kesungguhan serta kebiasaan agar menciptakan kemampuan yang baik”,ujar Kapolda. 

Kapolda harapkan agar terus bangun dan kembangkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri, menjaga diri dengan baik, akur, kepada seluruh aparatur Negara toleransi dalam setiap kegiatan agar menciptakan suasan yang damai.

“Kita harus membangun persahabatan kepada semua orang,seluruh instansi terkhusus TNI-Polri yang selalu bekerja sama”, pinta Kapolda. 

Kapolda juga berharap  untuk membangun sinergisitas, bersatu dengan seluruh aparatur Negara, Bangun komunikasi yang baik dengan seluruh aparatur dan bahu membahu dalam setiap kegiatan.

“Pimpinan harus membimbing anggotanya karena kesuksesan Pemimpin adalah keberhasilan dan kesetiaan anggota”, ungkapnya. 

 Pimpinan lanjut Kapolda,harus selalu memperhatikan anggotanya dalam keadaan sakit ataupun kendala yang ada. “Bekerjalah dengan hati dan sungguh-sungguh hingga masyarakat menjadi empati serta kita takan pernah takut dalam kehidupan di sekitar, Tuhan tidak tidur Tuhan tahu hati kita masing-masing”.

Dia juga berpesan untuk Waspada tetapi tetap senyum, sapa, salam kepada masyarakat karena masyarakat punya hati mereka bisa menilai, dan masyarakat memberi harapan besar kepada seluruh aparatur.

“Kita bersyukur seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan baik, mulai dari pengamanan pernikahan Putri Presiden RI, Natal dan Tahun Baru, serta mari kita sukseskan Pilkada 2018”, beber Kapolda. 

Kita semua adalah pemimpin di keluarga, dan menjadi kebanggaan keluarga, jagalah nama baik dan jadilah orang yang baik. Lapangan Tembak ‘Sanika Satya wada’ yang berarti orangnya jujur dan dapat di percaya, semoga lapangan tembak dapat mendukung kemahiran menembak anggota. 

Penulis : Muchlis

Share

Comments

comments

Berita Lainnya