Kapolres Labuhanbatu Pimpin Sertijab Kapolsek Panai Hilir

Labuhanbatu, nusantara7.com- Serah terima jabatan (Sertijab)Kapolsek Panai Hilir AKP Amir Husin kepada Abdul Rahman di pimpin langsung oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang di Mapolres Labuhanbatu Selasa (13/2/2018).

Kapolres Labuhanbatu dalam amanatnya mengatakan  mutasi adalah hal yang wajar di tubuh Polri dalam penyegaran organisasi atau dalam bentuk promosi jabatan atau pengembangan karir personel.

“Dengan adanya pergantian ini, diharapkan dapat meningkatnya semangat dan kesegaran baru dalam menjalankan tugas,” ujar Frido.

Frido tekankan, dengan pergantian pejabat jangan sampai mengakibatkan terlambatnya kelancaran manajemen tugas, namun dapat menimbulkan angin segar untuk menciptakan kreasi dan inovasi baru dalam menunjang suksesnya pelaksanaan tugas.

“Seiring dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas gangguan kamtibmas apalagi dalam menghadapi tahapan Pilgubsu yang sedang berlangsung, mari persiapkan diri kita dan mako dan jangan sampai terlena dengan situasi,” pintanya.

Dirinya juga menekankan agar setiap personel dapat memelihara keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan spiritual dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada AKP Amir Husin yang telah bertugas sebagai Kapolsek Panai Hilir selama setahun tiga bulan dan telah memberikan pengabdian dan dedikasi yang baik serta mampu mengungkap kasus dan penyelesaian perkara di wilayah tugas Anda,” jelas Frido.

Kepada AKP Abdul Rahman, Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung ke Polres Labuhanbatu dan dapat dengan segera menyesuaikan di tempat yang baru.

“Lanjutkan apa yang telah dilakukan pejabat yang lama dan bila perlu lebih ditingkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat dan jangan lupa jalin kerjasama dengan unsur muspika dan instansi terkait,” tandasnya.

Selain itu, Kapolres juga meminta agar pejabat yang baru dapat memilihara terwujudnya suasana kondusif.

“Apalagi wilayah Anda berbatasan dengan Selat Malaka yang notabenenya perlu mendapatkan perhatian yang lebih serius, baik untuk permasalahan nelayan dengan alat tangkapnya, TKI dan TKW yang akan berangkat ke negeri jiran Malaysia, juga kejahatan penyelundupan narkoba dan kejahatan lainnya,” tegasnya.

Dalam sertijab ini dihadiri Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Andi Chandra, para Kabag Polres Labuhanbatu, para Kasat Polres Labuhanbatu, para Kapolsek jajaran Polres Labuhanbatu dan pengurus Bhayangkari Cabang Polres Labuhanbatu.

Penulis : Muchlis

Share

Comments

comments

Berita Lainnya