Jumaat Berkah, Hal Ini Yang Disampaikan Polres Labuhanbatu

Labuhanbatu,nusantara7.com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH yang diwakili Kasat Binmas AKP Hairun Edi Sidahuruk atas Perintah Kapolda Sumatera Utara Brigjen Agus Andrianto, bersama personil Polres Labuhanbatu melaksanakan kegiatan rutin setiap hari Jumat.

Pelaksanaan Jumat berkah dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin perumnas urung kompas kelurahan Urung kompas Kecamatan Rantau Selatan, Jumat (11/01/2019).

Usai pelaksanaan Sholat jumat berjemaah acara dilanjutkan dengan penyuluhan Kamtibmas yang di sampaikan Kasat Binmas AKP Hairun Edi Sidahuruk.

Dalam sambutannya, Sidauruk menyampaikan salam Kapolres Labuhanbatu kepada Ketua Badan kemakmuran mesjid dan (BKM) dan jamaah mesjid Al Muhajirin.

“Mohon maaf Bapak Kapolres dan Waka Polres tidah bisa hadir bersama kita dikarenakan adanya tugas”, ujarnya.

Sidauruk mengatakan sudah 4 Bulan polres labuhanbatu melaksanakan Jumat berkah.

Dia menjelaskan Jumat berkah yang dilaksanakan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat.

“Mungkin selama ini sebagian sudah dekat,tapi dengan datangnya kami kesini membuat Polisi lebih dekat dengan masyarakat”, tuturnya.

Polres Labuhanbatu berharap kedekatan tersebut membuat masyarakat tidak segan-segan memberikan informasi kepada kepolisian tentang gangguan kamtibmas.

Polres Labuhanbatu datang ke Mesjid Masjid Al Muhajirin perumnas urung kompas kelurahan Urung kompas Kecamatan Rantau Selatan ini, Sidauruk mengatakan selain untuk beribadah juga memberikan informasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

“Kepada jemaah polres labuhanbatu, kami sampaikan masalah narkoba di labuhanbatu sangat banyak dari jumlah kasus, jumlah pelaku, hingga jumlah barang bukti setiap tahunnya meningkat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

“Kepada masyarakat mari sama kita jaga keluarga kita dari bahaya narkoba, bila ada keluarga kita yang sudah terkena narkoba segera laporkan agar bisa kita rehab, jangan sudah ditangkap baru dilapor, pencegahan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan kita, berikan informasi tentang masalah narkoba, baik itu pengguna maupun bandar sekaligus, pasti akan ditindak lanjuti,”Kapolres sangat serius dengan masalah narkoba”.

“Saat ini kita sudah masuk kampanye Pilpres dan Pileg ,Polres labuhan batu dan masyarakat dihimbau agar bijak mengguna sosial media (SOSMED), dengan tidak menyebarkan berita hoack.Kita tidak boleh beda pilihan, beda pandangan, akan tetapi persaudaraaan dan persatuan tetap harus kita jaga, jangan kita menghina diantara dua calon tersebut dikarenakan kedua calon adalah calon pemimpin kita.

Ketua BKM mesjid mesjid Al Muhajirin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada anggota polres yang hadir

“Dari Polres labuhanbatu di Masjid Al Muhajirin perumnas urung kompas Kecamatan Rantau Selatan ini dengan senang hati kami menerimanya, mohon maaf apabila ada kekurangan atas sambutan kami, mudah-mudahan pertemuan kita hari ini mendapat berkah untuk kita semua”, ungap ketua BKM.

Diakhir acara jumat berkah yang dilaksanakan, AKP Edi Sidahuruk menyampaikan titipan Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang,SIK.SH memberikan taliasih kepada BKM Masjid Al Muhajirin dilanjutkan dengan photo bersama pengurus BKM dan jajaran Polres Labuhanbatu.

Share

Hits: 28

Comments

comments

Berita Lainnya