Ibu Ketum Bhayangkari,Tri Tito Carnavian Kunjungi Samosir

Sumatera Utara,nusantara7.com – Ketua Umum Bhayangkari,Tri Tito Carnavian dan Rombongan Kunjungi Samosir dalam rangka Penanaman Pohon dan Dukungan Geopark Kaldera Toba Samosir Menuju UNESCO Member, pada hari Jum’at tgl 16 Maret 2018 Pukul 18.00 Wib s/d selesai, bertempat di Geopark Kaldera Toba Area Samosir Sigulatti Kecamatan Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (17/3/2018).

Acara ini dihadiri oleh Ibu Ketua Umum Bhayangkari beserta rombongan, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, ibu Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw, Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM, Ketua DPRD, Zaby, Ahli Geologi Hungaria, Kapolres Samosir, FKPD Kab. Samosir, Manager Badan Pengelola Geoarea Samosir, Bp. Erdwad Manurung, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, tokoh Masyarakat.

Setelah Penyambutan Ibu Ketua Umum Bhayangkari dan Rombongan kemudian dilanjutkan Jalan 2 Km ke lokasi penanaman, Pemaparan Tentang Tujuan Pembangunan dan Ramah-tamah.

Penanaman Pohon yang ditanam sebanyak 160 Pohon yaitu Pohon Rambutan, Pohon Pete, Pohon Jengkol, Pohon Ingul, Pohon Mangga, Pohon Durian, Pohon Kemiri, Pohon Mahoni dan Pohon Manggis.

Ketua Umum Bhayangkari menyampaikan,Danau toba adalah wisata Danau yang terbesar di Indonesia dan tidak kalah oleh Danau yang ada di dunia, diharapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan, karena penanaman pohon ini penting untuk masa yang akan datang dan untuk warisan anak cucu nantinya. 

Penulis : Muchlis

Share

Comments

comments

Berita Lainnya