HUT Satpam Ke 38,Kapolres Labuhanbatu Ucapkan Terimakasih

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang saat memimpin Upacara HUT Satpam ke 38 tahun 2019 di halaman Upacara Polres Labuhanbatu (Foto : Ewin)


Labuhanbatu,nusantara7.com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang,SIK.SH pimpin Upacara HUT Satpam ke 38 tahun 2019 dengan tema “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu tahun 2019”.Upacara dilaksanakan dihalaman upacara Mapolres Labuhanbatu pada hari Rabu 9 Januari 2019.

Upacara HUT Satpam ke 38 di ikuti Jajaran Polres Labuhanbatu,Polsek beserta jajaran, Satpam, Satpol PP.Turut hadir dari pemkab Labuhanbatu Sekretaris Daerah( SEKDA) Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH.MM.

Dalam kesempatannya Kapolres Frido mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas Security serta segenap stakeholders atas dukunganya kepada Institusi Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang Kondusif.

“Satuan pengamanan memiliki peran strategis dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas.Sebagai mitra Polri, Satpam di tuntut semakin profesional dan mengimplentasikan tugas-tugasnya dan ikut memelihara Kamtibmas, dalam rangka pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 yang akan di selenggarakan serentak pada Rabu, 17 April 2019.

Menurut Kapolres,akan terjadi kerawanan yang harus di antisipasi.Polri memerlukan dukungan dan peran aktif seluruh komponen masyarakat termasuk Satuan Pengamanan.

Pada kesempatan tersebut,Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang,SIK.SH, membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D.

Dalam amanatnya Kapolri menekankan untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang maha Esa sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia.Jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada Satpam, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal, tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergisitas dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja.

Foto : Ewin

Dalam upacara HUT Satpam ke 38 di warnai dengan pemberian piagam penghargaan kepada empat orang Satpam yang berprestasi mendapatkan nilai terbaik. Adapun ke empat Satpam tersebut adalah, Suprayogi Satpam PTPN IV Kebun Ajamu, Kecamatan Panai Hulu, Wiratmin dari PT Cisadane Sawit Raya, Sartono dari PT London Sumatera (Lonsum) dan Suriono dari PT Siringo-ringo Kebun Rantauprapat.

Penyerahan Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang ,SIK.SH.

Share

Hits: 16

Comments

comments

Berita Lainnya