HUT Pers Nasional 2018,Ini Pesan Kapolres Labuhanbatu

Labuhanbatu,nusantara7.com-Kapolres Labuhanbatu dan seluruh jajaran, menggucapkan selamat hari pers Nasional tahun 2018, yang saat ini di gelar acara HPN tersebut di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Ucapan ini disampaikan langsung Kapolres Frido Situmorang,SH,SIK, saat bersama beberapa wartawan diruang kerjanya, Jum’at (9/2/2018).

“Selamat Hari PERS semoga dengan hari pers ini kita tingkatkan hubungan kemitraan kita dan semoga bisa menyajikan berita berita yang bisa menginspirasi semua pembaca untuk kelangsungan pembangunan indonesia yang semakin cerdas, salam kompak salam hangat untuk kita bersama”,ujar Frido. 

Peran serta awak media baik cetak, online maupun elektronik dalam menjaga kamtibmas wilayah melalui pemberitaan yang disampaikan pada masyarakat tentu tak bisa dianggap sebelah mata. Dalam UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers, Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik yang meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia.

Pada kesempatan itu ia juga meminta kepada teman-teman insan Pers, di kabupaten Labuhanbatu Raya, untuk mencintai profesi pekerjaan dengan menjalankannya sesuai kode etik profesi wartawan. Sehingga menjadi wartawan yang profesional, karena pekerjaan dan tugas wartawan adalah sangat mulia.

“Kami dari segenap seluruh jajaran kepolisian Polres Labuhanbatu, siap menjadi mitra bekerja sama membangun Labuhanbatu, agar tetap terjaga aman dan kondusif, apalagi saat ini adalah tahun politik”, tutur Kapolres. 

Disamping itu Frido juga menambahkan pesan himbauan Kantibmas kepada masyarakat se-kabupaten Labuhanbatu Raya, dalam memasuki tahun politik tahun 2018 yang sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan umum Gubernur Sumatera Utara Yang akan berlangsung Rabu, 27 Juni 2018 mendatang.

“Mari kita lebih teliti dan cermat dalam menciptakan Kabupaten Labuhanbatu Raya aman dan kondusif, meski berbeda-beda pilihan pribadi mari kita jaga dan hindari konflik diantara kita. Siapapun gubernur terpilih, itu adalah yang terbaik mari kita terima dengan lapang dada mari kita dukung kinerja Gubernur terpilih agar pembangunan di Sumatera Utara, semakin maju ke depan”, pungkasnya.  

Penulis : Muchlis

Share

Comments

comments

Berita Lainnya