Bupati Mabar: Sampah Jadi Masalah Pokok Pariwisata

Bupati Manggarai Barat, Drs.Agustinus Ch Dulla, saat Pengambilan Sumpah Janji Jabatan pada Esselon 2 B dan Eselon 3B di lingkup Pemkab Manggarai Barat,Jumaat,4/1/2019 di Aula Sekda Manggarai Barat.

Labuhanbajo,Nusantara7 -Bupati Manggarai Barat,Drs.Agustinus Ch Dulla, meminta seluruh stake holder mendukung pembangunan pariwisata di kabupaten manggarai barat.Permintaan tersebut disampaikan Dulla saat menyampaikan sambutan pada acara pengambilan sumpah janji jabatan Eselon 2 B dan Eselon 3 B di lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat,Jumaat,4/1/2012,yang berlangsung di Aula Sekda Kabupaten Manggarai Barat.

Sampah Jadi Masalah Pokok Pariwisata”


Pada kesempatan tersebut,Bupati Dulla mengatakan sampah menjadi masalah pokok pariwisata di manggarai barat yang penanganannya membutuhkan peran aktif seluruh elemen masyarakat.

“Peran aktif seluruh SKPD Kabupaten Manggarai Barat menjadi perhatian utama saya untuk mendorong program pembangunan pariwisata dengan cara mendukung dan aktif dalam kegiatan membersihakan sampah”,ungkap Bupati yang sudah menjabat dua periode ini.

“Perhatian Pemerintah Pusat sangat besar,dukungan kita bebaskan sampah dari labuanbajo”

Selain itu,Dulla mengajak semua pihak untuk mensyukuri karena Kabupaten Manggarai Barat sudah terkenal.Perhatian dari pemerintah pusat,menurut Dulla, sudah cukup besar mendukung pariwisata manggarai dengan berbagai bantuan.Seperti salah satunya adalah bantuan lampu jalan dari Kementerian ESDM .

“Dukungan kita adalah dengan membebaskan Labuanbajo dari sampah”,ungkapnya.

Tempat Kuliner di Kampung Ujung Labuanbajo juga menjadi perhatian Bupati Dulla.Dia meminta Dinas terkait untuk menjaga kebersihan, ketertibaban dan kenyamanan di tempat wisata kuliner tersebut.

“Agar tempat kuliner dan daerah sekitarnya bebas dari kemacetan, lapangan kampung ujung diatur dan ditata menjadi tempat parkir”,pinta Dulla.

Diinformasikan,acara pengambilan sumpah janji jabatan eselon 2 B dan 3 B tersebut,turut dihadiri oleh Kejaksaan Negeri Labuhanbajo,Pimpinan SKPD,Asisten lingkup pemkab manggarai barat,saksi saksi rohaniwan,tokoh tokoh agama dan sejumlah tokoh masyarakat.


Share

Hits: 63

Comments

comments

Berita Lainnya