Bupati Labuhanbatu Terima Cenderamata Dari Gubsu Di PRSU 2018

Labuhanbatu,nusantara7.com– Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam acara pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke-47 Tahun 2018 yang berlokasi di Compleks Tapian Daya Medan telah menerima bingkisan atau cenderamata dari Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si beserta sejumlah Bupati dan Walikota se-Sumatera Utara, Minggu (18/03/2018).

Bingkisan atau cenderamata yang diterima langsung dari Gubsu tersebut adalah merupakan sebuah ungkapan terimakasih karena Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan Pemkab/Pemko lainnya turut berpartisipasi dalam ajang promosi dan investasi tahunan PRSU yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Gubsu Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si dalam acara pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara Ke-47 Tahun 2018 yang mengambil tema “Mari Jadikan Provinsi Sumatera Utara Sebagai Destinasi Investasi, Pariwisata dan Perdagangan” itu mengatakan, Pekan Raya Sumatera Utara yang berlangsung dari tanggal 16 Maret s/d 16 April 2018 sudah 47 kali digelar setiap tahunnya dan oleh karena itu juga hari ini kami ucapkan terima kasih bahwa PRSU telah masuk jadi salah satu event pariwisata nasional di Indonesia yang hanya ada tiga di Sumatera utara yaitu selain PRSU, Pesta Danau Toba dan Pesta Jahobu di Kepulauan Nias.

Tengku Erry Nuradi juga memberikan apresiasi kepada seluruh Pemerintah Daerah yang setiap tahunnya terus mengikuti PRSU ini, bahkan tahun ini Paviliun Nias Utara dan Kota Gunung Sitoli hadir di areal PRSU ini sehingga melengkapi 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, saya berharap satu Kabupaten lagi mudah-mudahan segera untuk mendirikan paviliunnya di PRSU yaitu Kabupaten Nias Barat.

Menurut Gubsu, PRSU adalah miniatur Sumatera Utara, partisipasi dankreasi yang telah kita sumbangkan bersama-sama dan sepenuh hati dalam penyelenggaraan PRSU Ke-47 telah merubah kesemarakan areal PRSU sehingga memperkuat keyakinan kita bahwa penyelenggaraan ini harus semakin baik dari tahun-ketahun, harapnya.

Sementara, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si usai menerima bingkisan/cenderamata dari Gubsu Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si pada acara pembukaan PRSU itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah menyelenggarakan Pekan Raya Sumatera Utara ini.

Selain itu Pangonal Harahap juga mengutarakan bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pada PRSU Ke-47 Tahun 2018 ini tetap aktif mengikuti berbagai kegiatan termasuk dalam mengisi Pagelaran Seni dan Budaya yang berlangsung pada tanggal 20 Maret 2018 dimulai dari pukul 19.00 wib sampai dengan selesai di Openstage PRSU, terkait dengan Malam Pagelaran Seni dan Budaya tersebut, Bupati Labuhanbatu ini menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang datang dari Bumi Ikabina En Pabolo atau yang berdomisili di Kota Medan untuk dapat menyaksikan pagelaran tersebut agar acara tersebut dapat lebih meriah lagi.

Selain kegiatan pagelaran seni dan budaya tersebut di paviliun/stand Pemkab Labuhanbatu juga menawarkan kerajinan dan hasil produksi daerah yang cukup menarik, bahkan di stand tersebut juga ada berbagai jenis oleh-oleh khas Labuhanbatu seperti Stik Starubuk atau Stik Ikan Terubuk, Coklat Kelapa Sawit dan Coklat Nenas Panai.

Penulis : Muchlis

Share

Comments

comments

Berita Lainnya