Menteri Agama RI Ungkapkan Kebangganya Untuk Semangat Pemkab Mandailing Natal

Mandailing Natal,nusantara7.com-Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin,mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas komitmen pemerintah dan tokoh masyarakat kabupaten mandailing natal dalam pembangunan, terutama pembangunan dalam pendidikan. 

Ungkapan ini disampaikan Lukman saat meresmikan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara beberapa hari yang lalu. 

STAIN Madina yang merupakan perguruan tinggi pertama di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara menjadi kebanggaan tersendiri bagi Lukman karena menjadi saksi komitmen pemkab dan tokoh masyarakatnya. 

“Saya merasa bersyukur karena menjadi saksi, saya melihat langsung betapa tingginya komitmen dari Pemerintah Kabupaten dan tokoh masyarakat dalam membangun, mengembangkan serta meningkatkan kualitas lembaga pendididkan tinggi kita sehingga dalam waktu cepat kita memiliki STAIN Madina,” ungkap nya.

Kalau dinilai dari sisi proses yang normal, menurut Lukman, STAIN Madina ini terbilang istimewa,karena proses penegeriannya sangat cepat.

“Saya bisa memahami bahwa STAIN Madina ini ingin menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) kedepannya, namun perlu dipahami hal itu butuh proses.Hanya persoalan waktu saja. Tapi saya yakin dengan komitmen bersama seperti ini, hal itu bakal terwujud menjadi UIN Madina.Perlu di ingat,pendidikan tinggi tentu dibarengi dengan kualitas pendidikan akademik yang bagus sebagai sesuatu yang harus diwujudkan agar betul mencerminkan layaknya sebuah institusi pendidikan tinggi dan tidak hanya bangunan fisik semata” ujarnya.

Sisi lain Lukman menjelskan bahwa pemerintah sekarang ini sangat giat membangun perguruan tinggi keagamaan sebagai prioritas yang dikedepankan.

Penulis : Hendri Syahputra

Editor   : Elias FN

Share

Comments

comments

Berita Lainnya