Komite Dan Paguyuban SD 10 Gelar Family Gathering Bersama Para Alumni

Labuhanbatu,nusantara7.com – Momentum Hari Ulang Tahun Guru yang ke-73 Komite dan Paguyuban SD 10 Gelar Family Gathering bersama Alumni SD 10, sebagai wujud penghargaan kepada ibu bapak guru sekaligus menjalin persaudara kepada Alumni, Komite, Paguyuban dan para guru, dengan tema Membangun kebersamaan dan kekompakan, acara ini dihadiri oleh Plt. Bupati Labuhanbatu, KPUD Labuhanbatu, Kepala Cabang Telkomsel, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Rantau utara, Lurah kartini, para Alumni SD 10, wali murid,kepala sekolah dan guru guru SD 10, Senin (26/11/2018).

Kepala sekolah SD 112143 (SD 10) Hj. Nurimah Ritonga, S.Pd. MM dalam sambutannya mengatakan hari ini tepatnya pada tanggal 25 Nopember 2018 merupakan hari dimana kita seluruh rakyat Indonesia memperingati ulang tahun “GURU” yang ke 73, saya atas nama pribadi dan keluarga besar SD 10 mengucapkan selamat hari ulang tahun Guru Republik Indonesia yang ke-73 semoga Alloh SWT selalu memberikan kesahatan dan kekuatan kepada kita dalam menunaikan tugas dan kewajiban kita dalam mencerdaskan anak bangsa.

Nurimah Ritonga menambahkan “sebagai wujud kegembiraan dalam memperinhati HUT Guru ini kami mengundang pensiunan guru SD 10 untuk memberikan cindera mata sebagai wujud terimakasih atas pengabdian serta hormat kami kepada senior, terkhusus kepada Komite dan Koordinator Paguyuban kelas serta panitia pelaksana Family Gathering alumni dan keluarga besar SD 10 kami sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin kita laksanakan setiap tahun, kebersamaan dan kekompakan yang sudah terjalin selama ini dapat kita tingkatkan” ujar Nurimah.

Ketua Komite Sekolah, Fadli dalam sambutannya mengatakan “menjadi dasar kami dalam melaksanakan Family Gathering ini, masih kurangnya respon wali murid dalam pembentukan paguyuban kelas, dengan digelarnya Family Gathering ini kami berharap para orang tua wali murid di sekolah ini mau berperan aktif dalam paguyuban kelas sesuai dengan tema kita pada hari ini membangun kebersamaan dan kekompakan.

Fadli menambahkan Untuk memberi kesan pada acara ini kami melibatkan alumni SD 10 untuk menjadi motivasi kepada anak-anak kami bahwa alumni SD 10 telah menjadi orang-orang hebat dan sukses di bidangnya masing masing, salah satu diantaranya hadir di tengah-tengah kita Bapak Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT alumni SD 10 memimpin Kabupaten Labuhanbatu yang sama kita cintai ini, begitu juga para Dokter RSUD dan banyak lagi yang lainnya yang sudah sukses dibidangnya.

Sebagai Komite SD 10 Kami menyadari beban ini sangat berat, dari dulu SD 10 ini sudah menjadi SD favorit di Kabupaten Labuhanbatu, janganlah ketika kami dan Ibu Nurimah Ritonga S.Pd ,MM berada di sini menjadi merosot dan itu yang menjadi motivasi sering berinovasi dalam memajukan sekolah ini, sering kami dengar sedikit-sedikit SD 10, ini semata menjadi tanggung jawab moral kami dan kami komite beserta paguyuban kelas bangga menjadi bagian dari SD 10 sekolah Favorit di kabupaten Labuhanbatu ini.
Ketua Panitia Family Gathering, Andre mengatakan “acara ini digelar untuk meningkatkan partisipasi para wali murid agar berperan aktif dalam kebersamaan membangun paguyuban dengan tujuan sinergitas para wali murid dan guru dalam meningkatkan prestasi siswa siswi serta dapat meningkatkan bakat dan kreatifitas anak di sekolah, saya sebagai ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada komite dan seluruh panitia yang sudah bekerja keras siang dan malam demi suksesnya acara Family Gatring ini.

Dalam pelaksannaan Family Gatring yang perdana ini, mudah mudahan para wali murid ikut berperan aktif dalam paguyuban kelas di SD 10, Kepada alumni saya berharap dapat memberikan semangat dan dorongan kepada siswa siswi dalam meningkatkan prestasi belajar, para alumni jadi contoh buat anak-anak didik di sekolah ini untuk meraih cita-citanya kedepan.

Dalam pantauan beritalima acara Family Gathering berjalan sangat meriah, pada pukul 6.00 WIB Plt. Bupati melepas gerak jalan santai dan pembagian lucky draw kepada seluruh peserta yang mengikuti jalan santai, stand up comedy, sosialisasi Pemilu dari KPU Labuhanbatu turut meriahkan acara family gathering, terlihat juga di selasar sekolah menyajikan jajanan seperti bolu Ikalah iya, dan stand Telkomsel juga mendukung meriahnya acara ini.

Penulis : Ewin

Share

Comments

comments

Berita Lainnya