Gerak Jalan Santai Family Gathering SD 10 Di Lepas Plt Bupati Labuhanbatu

Labuhanbatu,nusantara7.com – Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT melepas gerak jalan santai Family Gatring yang digelar Komite dan Paguyuban kelas SD 112143 (SD 10) bersama alumni SD 10, acara ini disambut antusias para wali murid dan alumni, suasana kekeluargaan tumbuh, Plt. Bupati yang juga alumni SD 10 menunda keberangkatannya demi suksesnya acara Family Gathering tersebut, Senin (26/11/2018).

Family Gatring ini menarik perhatian para wali murid karena acara yang dikemas panitia dengan games-games menarik, dipadu dengan stand up komedi, serta sosiasialisasi pemilu dengan menghadiran KPUD Labuhanbatu, panitia juga menghadirkan alumni-alumni yang sudah berhasil dibidangnya, untuk memacu siswa siswi dan wali murid yang ikut dalam kegiatan paguyuban kelas.

Plt. Bupati Andi Suhaimi dalam sambutannya mengatakan “terimakasih kepada ibu kepala sekolah telah mengingatkan saya pada sekolah yang selama enam tahun menimba ilmu di sekolah ini, saya teringat semasa saya sekolah mulai kelas satu sampai kelas enam, saya menitip kue di kantin sekolah, usai pulang sekolah saya mengambil kue yang saya titip apakah habis atau tidak, kawan-kawan saya mendoakan agar kue yang saya titip dikantin tidak habis, sebab bila kue tidak habis bisa di bagi-bagi sama teman-teman”, ujarnya sambil tersenyum.

Mudah-mudahan dengan kegigihan kawan-kawan dan guru-guru insya allah Labuhanbatu ini lebih baik lagi, SD 10 ini mudah-mudahan terus melahirkan anak-anak yang berprestasi, dari dulu sampai sekarang SD yang saya banggakan ini tetap menjadi sekolah yang favorit di Kabupaten Labuhanbatu ini, kepada ibu kepala sekolah dan guru-guru tingkatkan terus mutu pendidikan dan inovasi-inovasi dalam mencerdaskan peserta didik.

Sejak saya menjabat Plt. Bupati saya datang ke sekolah ini mengumpulkan tiga kepala sekolah, Alhamdulillah pagar sudah mundur sehingga arus lalu lintas bisa lancar, terimakasih Kepada Komite SD 10 inovasi-inovasi sudah dimulai saya yakin saudara Fadli ketua komite SD 10 bisa membawa sekolah ini lebih baik lagi kedepan, untuk pagar depan saya sudah berkoordinasi dengan tukang lukis insya Allah minggu depan dinding pagar depan sudah dilukis, untuk memberi semangat kepada anak anak kita.

Saya terus memperhatikan sekolah ini, selain SD 10 saya sekolah di SMP Negeri 2 Rantau Selatan yang sekarang menjadi SMP Negeri Satu, dan SMK Pemda, saya asli putra Labuhanbatu terlahir di pekan lama, almarhum ayah saya dan atok-atok saya dilahirkan dan dikebumikan di bumi ika bina en pabolo ini, begitu juga dengan saya kalau saya meninggal dunia walaupun saya dimana tetap dibawa ke Labuhanbatu ini dan di kebumikan di labuhanbatu ini.

Sisa waktu 2 tahun lagi doakan saya dapat menjalankan amanah ini membangun Labuhanbatu lebih baik lagi, saya adalah anak bapak dan ibu guru, dukung saya dengan inovasi-inovasi dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu, selamat hari guru semoga guru-guru di Indonesia ini khususnya di Kabupaten Labuhanbatu mempunyai cita-cita dan Inovasi-inovasi dalam mencerdaskan putra-putri Labuhanbatu, anak-anak kita ini nantinya tidak hanya jadi Bupati saja kita harapkan jadi Gubernur ataupun yang lainnya”, ungkap Andi.

Tahun depan anak-anak kita yang mau melanjutkan kuliah di universitas saya sudah siapkan bea siswa dan saya sudah buat inovasi untuk keluarga kita yang ada di desa dan di dusun yang belum mempunyai buku nikah insya Allah kita sudah menganggarkan Isbat Nikah untuk warga yang belum mempunyai buku nikah, karena buku nilah ini sangat penting seperti membuat akte lahir, paspord dan lainnya.

Dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu H. Sarimpunan diwakili KUPT Rantau Utara Hj. Suren Siregar mengucapkan terima kasih atas kerja sama SD 10 yang telah melaksanakan kegiatan ini, saya bangga dengan Rantau Utara khususnya SD 112143 (SD 10), ini luar biasa karna wali murid cukup banyak yang hadir dan antusias dalam acara ini, mudah mudahan ini menjadi agenda rutin SD 10, harapannya tahun depan acaranya lebih meriah lagi”, tegas Suren.

Dalam momen itu, KPU juga menggelar sosialisasi Pemilihan Umum sebagai pembicara komisioner KPUD Labuhanbatu Muhammad Syafril kepada peserta Family Gathering, disamping sosialisasi pemilu komisiner KPU juga melakukan intraktif seputar pemilu, dan memberikan hadiah kepada peserta.

Penulis : Ewin

Share

Comments

comments

Berita Lainnya