ISSI Labuhanbatu Usul Gowes Pemilu,Ini Kata KPU

ISSI Labuhanbatu saat berkunjung ke KPU Labuhanbatu menyampaikan rencana gowes pemilu bersama KPU(Senin,31/12/2018)

Labuhanbatu,nusantara7.com-Turut mendukung kesuksesan Pemilu 2019,Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Labuhanbatu mengajukan/menawarkan gowes pemilu bersama KPU Labuhanbatu.Hal itu dibuktikan oleh ISSI Labuhanbatu dengan mendatangi KPU Labuhanbatu untuk menyampaikan maksud tersebut,Senin,31/12/2018 lalu.

Rombongan ISSI Labuhanbatu yang dipimpin oleh drh.Danang saat mendatangi KPU Labuhanbatu disambut oleh Ketua KPU Labuhanbatu,Wahyudi Tani dan M.Syafril.Dalam kesempatan tersebut selain memperkenalkan para pengurus,drh Danang juga menyampaikan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan pihaknya,seperti ;gowes kebangsaann di hari Kartika Kodim 0209/LB dengan membuat Even FUN XC, dan beberapa program persiapan atlit BMX dan atlit MTB serta program pendidikan pelatih.

“Kami Pengurus ISSI Labuhanbatu tidak ada yang menjadi caleg.Gerakan kami murni alami untuk mendukung kesuksesan pemilu di tahun 2019.Bentuk kontribusi kami adalah dengan menawarkan olah raga sepeda dengan KPU, secara teknis penyelenggaran sepeda kita sudah siapkan dalam bentuk power poin”,ungkap Danang.

Sementara itu Ketua KPU Wahyudi Tani menyambut baik apa yang sudah ditawarkan ISSI Labuhanbatu.Menurutnya,hal ini akan menjadi event yang besar,jika diselenggarakan.

“Dengan gowes bareng ini kita dapat menyampaikan kesan dan pesan pemilu gembira, kalau ini jadi kita selenggarakan ini sangat menarik karena sepeda gampang dimiliki semua orang.Dengan budaya sehat orang juga akan tertarik, pemilu sehat pemilu damai tanpa hoaks dan ujaran kebencian.Sasaran yang kita inginkan dengan gowes bareng adalah  jadikan pemilu ini gembira dan menyenangkan, kita sedih di sosial media kita lihat ada yang menyebut satu kampret dan satu cebong dan kita akan menangkal hal- hal itu”,ungkap wahyudi.

Wahyudi mengakui hadirnya ISSI Labuhanbatu ,merupakan  hal yang luar biasa,dan menurutnya hal tersebut menjadi agenda besar.

“Butuh pesiapan matang, KPU ada Divisi partisipasi Masyarakat (PARMAS) berkaitan sosialisasi, biasanya KPU ada anggaran sosialisi mungkin bisa direfisi buat acara seperti ini.KPU yang menjadi EO nya dan koordinasi kemana-mana dan menyiapkan keseluruan acara”,papar Wahyudi.

Namun disisi lain Wahyudi mengatakan,ISSI bisa menjadi EO kegiatan tersebut jika melibatkan Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB .

 “Kami akan menyiapakan apa-apa yang dibutuhkan sesuai koordinasi.Yang penting pesan-pesan Pemilu sampai kemasyarakat dan saya secara pribadi dan kawan- kawan setuju tinggal secara teknis nanti.Januari  2019, kami sudah mempersiapkan dan memfasilitasi ini dan ini acara yang cukup besar melibatkan semua elemen masyarakat tiga ratusan orang yang bersepeda dan ini nantinya bisa dilaksanakan”,ungkap Wahyudi.

Share

Hits: 48

Comments

comments

Berita Lainnya