Pemkab Mabar Lakukan Foging Di Dua Tempat Ini.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat,Frans Selatan ( Foto : Hery)

Labuhanbajo,nusantara7.com-Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat melaksanakan kegiatan Fogging sebagai langkah pencegahan dan penanganan penyakit DBD yang sedang mewabah di wilayah manggarai barat.

Dua tempat yang menjadi target pelaksanaan fogging,yakni di Terang Kecamatan Boleng dan Labuhanbajo.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Manggarai Barat,Frans Selatan, kepada awak media di ruangan kerjanya,jumaat,11/01/2019.

Frans mengatakan, fogging pertama dilaksanakan di boleng kec.boleng dan dilanjutkan di Labuhanbajo.

“Kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan penyakit DBD.Kegiatan Foging di kota labuan bajo sudah dilaksanakan,sementara ,untuk di Terang kecamatan Boleng,petugas dari Dinas Kesehatan sudah mau berangkat “,ungkap Frans Selatan.

Frans menerangkan,pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Puskesmas Puskesmas di setiap kecamatan.

Selain itu,Frans menjelaskan,Pemkab Mabar telah melaksanakan kerja sama dengan CV .UCIS untuk pencegahan penyakit DBD.

“Kami perintahkan agar setiap puskesmas serius melaksanakan penanganannya”, ungkap frans.

Frans akui banyak kendala yang dihadapi pihaknya dalam upaya penanganan DBD, antara lain;tenaga kerja dan fasilitas pendukung yang belum memadai.

“Saat ini kami belum mendapat laporan dari kecamatan melalui puskesmas, terkait dengan adanya penyakit DBD ini. Kami sudah kerja sama dengan CV.UCIS untuk melakukan kebersihan lingkungan “,ungkap Frans.

Frans mengatakan,penyebab munculnya penyakit DBD bersumber dari berbagai penyebab.Seperti genangan air dan kotoran pada saluran Drainase ,Tong sampah.

“Pemerintah mengharapkan peran aktif seluruh masyarakat menjaga kebersihan lingkungan di tempat tinggal masing masing.Penyakit DBD sangat berbahaya,untuk itu kita cegah bersama”,pungkas Frans.

Share

Hits: 26

Comments

comments

Berita Lainnya

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *