Camat Komodo Diminta Selalu Berkoordinasi Dengan Berbagai Pihak

Bupati Manggarai Barat,Drs.Agustinus Ch Dulla,saat melantik dan mengambil sumpah Jabatan Administrator Camat Dan Sekertaris Camat Komodo,Sabtu,5/1/2019,di Aula Kantor Kecamatan Komodo

Labuhanbajo,Nusantara7– Bupati Manggarai Barat,Drs.Agustinus Ch Dulla, meminta Camat Komodo dan jajaran untuk selalu berkoordinasi dengan pihak terkait saat menjalankan tugas dan fungsinya.Hal ini disampaikan Bupati Dulla saat melaksanakan pengambilan sumpah/janji jabatan,Imran,S.IP sebagai Camat Komodo dan Yohanes Ronaldo Gampur ,ST,sebagai Sekertaris Camat Komodo yang baru,Sabtu.5/1/2019,yang berlangsung di Aula Kecamatan Komodo.

Pentingnya koordinasi dengan pihak terkait,menurut Dulla,mengingat kota Labuhanbajo merupakan kota pariwisata destinasi dunia,yang tentunya dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan membutuhkan keterlibatan banyak pihak .

Terkait dengan banyaknya Invenstor dan orang asing dari berbagai etnis yang masuk ke Labuhanbajo,Bupati Dulla berharap Camat selalu berkoordinasi dengan Lurah atau Kepala Desa untuk mengetahui identititas atau latar belakang mereka.

“Labuanbajo penyanggah utama kota pariwisata.Saya minta camat,Lurah atau Kepala Desa serta seluruh masyarakat terlibat aktif dalam menjaga kebersihan kota labuhanbajo.Kita semua menjadi tuan rumah pariwisata di labuan bajo.Pemerintah pusat sudah banyak memberikan dukungan untuk kemajuan pariwisata di labuanbajo,untuk itu kita membalasnya dengan menjadi tuan rumah pariwisata yang baik dengan menjaga kebersihan,kenyamanan dan ketertiban”,ungkap Dulla.

Untuk Camat dan Sekertaris Camat yang baru,Bupati berpesan agar menjaga kepercayaan yang diberikan dengan penuh rasa tanggungjawab.”Tetap koordinasi dengan mantan camat dan sekertaris camat saat mulai melaksanakan tugas,untuk mendapatkan informasi hal-hal yang belum diselesaikan atau dilaksanakan”.

Diinformasikan,mantan Camat Komodo,Abdullah Nur,menjabat sebagai Camat Komodo selama 6 tahun.Abdullah Nur dinilai berprestasi selama melaksanakan tugasnya sebagai Camat Komodo.Pergantian Camat Komodo ini berdasarkan Keputusan Bupati Manggarai Barat nomor :BKPPD.821/8207/XII/2018 ,tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai Barat.

Camat Komodo Imran,S.PI,Eselon 3 B sebagai pejabat administrator pemerintahan dilingkup pemkab manggarai barat dengan jabatan lama sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Data dan Sistem Informasi dan Penerbitan pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Manggarai Barat.Sedangkan Sekertaris Camat Komodo ,Yohanes Ronaldo Gampur,ST,sebelumnya menjabat Kepala Seksi pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan Kabupaten Manggarai Barat.

Pada acara pelantikan dan serah terima jabatan camat komodo tersebut,juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Tim PKK dan pengukuhan Bunda Paud kecamatan Komodo.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Komodo,Danramil Labuhanbajo ,Brimob Subden 4 Detasemen B Pelopor Labuhanbajo, tokoh masyarakat,Kepala Desa Golo Bilas,Kepala Desa Gorontalo,Lurah Wae Kelambu,saksi Tokoh Agama Katolik,saksi Tokoh Agama Islam dan saksi PNS Kabupaten Manggarai Barat.

Share

Hits: 103

Comments

comments

Berita Lainnya

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *