Lepasnya Penyelundupan Daging Dan Ball Di Medang Deras,Salah Siapa?

Lokasi sungai titi kembar yang terletak di desa Durian Kecamatan Medang Deras Batu Bara tempat masuknya barang seludupan.

Batu Bara,nusantara7.com-Lepasnya pantauan aparat dan pejabat berwenang terhadap barang selundupan daging dan ball di kecamatan medang deras yang diduga bersal dari Malaysia pada Senin,5/2/2018 menimbulkan tanda tanya masyarakat terhadap kinerja dan integritas pejabat dan aparat terkait.

Menurut sejumlah masyarakat,lokasi titi kembar tempat masuknya barang tersebut tidak jauh dari kantor aparat dan rumah pejabat terkait  yang ada di kecamatan medang deras.

Seorang warga yang tak mau menyebutkan namanya mengatakan barang yang dimaksud berupa daging dan juga Ball yang diperkirakan sebanyak 20 truk cold diesel.

” Aku dengar barangnya daging dengan Ball, katanya sih 20 truk cold diesel”,kata warga tersebut.

Warga lain menambahkan pembongkaran barang seludupan hingga pukul 08.00 wib,namun entah kenapa bisa bebas begitu saja.”Aneh juga ya, tenang aja pula orang itu membongkar hingga siang hari,kemana ya aparatnya”,imbuh warga penuh tanda tanya.

Pihak Kepolisian Belum Bisa Memberikan Keterangan

Saat media suarakpk group melakukan konfirmasi kepada pihak Polsek Medang Deras,yang dimulai dari Danpol 2003 Belawan Bripka Zulkifli  yang dikonfirmasi pada Kamis 08/02 dikantornya Jalan Nelayan menuju Pelabuhan yang bertempat di-Desa Nenassiam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara mengatakan pihaknya saat itu  sedang bertugas diluar.

“Saat itu kami diperintah Kanit Markas Pol Air Batu Bara untuk memonitor dan Mengawal pemberangkatan pengunjuk rasa kelompok Nelayan,saat itu kami berangkat dari jam 02 wib hingga pukul 11.00 wib baru pulang kekantor dan setelah sampai barulah kami mendapat informasi.Yang saya dengar barang yang diseludupkan itu sendal, entahlah yang mana yang benar “,kata Zulkifli juga diaminkan Brigadir A Perangin angin.

Pada hari yang sama Suarakpk group mendatangi Kantor Mapolsek Medang Deras guna menemui Kapolsek AKP Usman untuk mempertanyakan lepasnya barang ilegal tersebut,namun yang bersangkutan tidak berada ditempat.

Dihubungi melalui HP,Kapolsek mengarahkan wartawan  ke Kanit Reskrim Ipda T Hutahean.

Saat itu juga, ditemui diruangan Kanit Reskrim Ipda T Hutahean,enggan memberikan keterangan dengan alasan dirinya masih mempunyai atasan.

“Saya tidak tahu apakah saya ada kewenangan memberikan jawaban karena kan ada atasan saya, kenapa pak Kapolsek tidak mau menjawab, tapi gini aja bang, nanti malam pasti saya akan beri jawaban”,ucap Kanit mengakhiri.

Sekitar pukul 19.21 Wib,Kanit Reskrim menghubungi awak media ini dan setelah diangkat Ipda T Hutahean bukannya memberi penjelasan melainkan melainkan memberitahukan kalau dirinya sedang melakukan operasi lapangan.

 “Bang,sabar ya bang, saya lagi operasi dilapangan,do’a kan ya bang”,ucap Kanit.

Sampai berita ini dikirim kemeja redaksi pihak Aparat Polsek Medang Deras belum berani memberikan keterangan.

Informasi dari warga, sebelumnya di titi kembar yang teletak di-Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara itu kerap masuk barang selundupan gula,bawang dan lain sebagainya dan pernah juga tertangkap.

Namun sangat diherankan kenapa barang puluhan truk saat itu bisa lepas dari pantauan,sementara tempat kediaman Kades Durian Jumahari persis bersebelahan dengan titi kembar tersebut.

Penulis : Hotma 

Editor   : Elias FN

 

Share

Comments

comments

Berita Lainnya