Kapolres Labuhanbatu Pimpin Upacara PTDH

Labuhanbatu,nusantara7.com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK, pimpin upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dua personel Polres Labuhanbatu hari Kamis tanggal 1 November 2018 di halaman Mapolres Labuhanbatu, karena melanggar Pasal 14 Ayat 1 huruf a Peraturan Pemerintah Nomor 1/2003 karena meninggalkan tugasnya secara tidak sah dalam waktu lebih dari 30 hari berturut-turut, Jumat (2/11/2018).

Kedua personel Polres Labuhanbatu itu yaitu Brigadir Beston Hermanjo dan Brigadir Marahalim Siregar, tidak lagi berstatus sebagai anggota Polri karena telah diberhentikan secara tidak dengan hormat terhitung mulai tanggal 24 Oktober 2018.

Dalam sambutannya Kapolres Frido menyayangkan hal ini bisa terjadi.

“Di tahun 2018 ini kita sudah melakukan PDTH sebanyak 4 personel yaitu Aiptu Rahmad, Aipda Hendri Mazlan Marbun, Brigadir Beston Hermanjo dan Brigadir Marahalim Siregar yang mana tidak menjalankan tugas selama 30 hari berturut-turut yang semua itu diawali akibat penyalahgunaan narkoba,” tegas Frido.

Kapolres Frido menjelaskan bahwa dirinya sudah berulang kali mengingatkan kepada personel untuk menjauhi narkoba.

“Mari kita kilas balik betapa sulitnya untuk menjadi seorang anggota Polri ini, begitu bangganya orangtua kita”,ungkapnya.

Namun apa yang terjadi, imbuh Kapolres, setelah melaksanakan pendidikan dan tugas, betapa hancurnya hati orangtua mengetahui anaknya berakhir dengan pemberhentian dengan tidak hormat.

Kapolres Frido berpesan kepada personel yang diberhentikan agar dapat bergaul dengan baik dan dapat berpeluang lebih baik dalam berkarir di luar organisasi Polri serta dapat menjaga nama baik Polri, dan berharap tidak ada lagi personel Polres Labuhanbatu yang mengikuti jejak saudara untuk di-PDTH.

Kapolres Frido juga meminta kepada personel untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, jaga tingkah laku serta tutur kata dalam menjalin hubungan dengan rekan maupun kepada masyarakat, jadilah tauladan bagi keluarga, masyarakat dan lingkungan kerja.

Penulis: Ewin

Share

Comments

comments

Berita Lainnya