Kapolres Frido:Tindak Tegas Pelaku 3C

Labuhanbatu,nusantara7.com – Kasat Reskrim AKP Teuku Fathir, SIK atas perintah Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH gelar ungkap kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor) di Mapolres Labuhanbatu, Kamis (14/6/2018).

Teuku Fathir menjelaskan “ dimana seorang Pria residifis yang baru keluar dari lembaga permasyarakatan, berinisial BR (28) warga dusun kongsi enam Aek Natas Labura, tewas di dorr personil Timsus Rajawali Reskrim Polres karena melakukan pencurian dengan pemberatan bersama rekannya RM di SPBU mangga mangga dusun kongsi enam Kecamatan Aek Natas kabupaten Labura”, jelasnya.

Kasus pencurian terhadap pemudik bernama Rasmat (40) warga dusun Terang Bulan Kabupaten Kampar Provinsi Riau itu, korban bersama keluarganya istirahat di SPBU mangga mangga dusun kongsi enam kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara (LABURA) dan Korban tertidur, Tersangka BR bersama rekannya SM melihat korban tertidur langsung mengambil barang-barang dari dalam mobil korban, dengan kejadian tersebut Korban melaporkan kejadian yang menimpa korban ke Polsek setempat.

Kemudian Timsus Rajawali 3 C langsung turun dan melakukan penyelidikan, dan Timsus mendapat informasi pelaku Curat tersebut adalah RM dan BR, Tim langsung memburu kedua tersangka, saat pelaku BR mengendarai sepeda motor dekat mesjid sendirian, timsus Rajawali langsung mengejar dan menangkap Pelaku.

“Dari tersangka BR kita mengamankan barang bukti berupa HP, uang dan tas kecil warna silver namun saat ingin melakukan pengembangan Pelaku BR ini melakukan perlawanan bahkan sempat bergumul dengan petugas, pelaku mencoba merampas senjata petugas, dan behasil kabur namun petugas melakukan tembakan peringatan 2 kali, pelaku tetap lari dan akan mengambil batu, lalu salah satu anggota melumpuhkan sesuai prosedur dan terukur menembak kaki pelaku dari belakang.

Kemudian pelaku dan Barang bukti dibawa kepolsek Aek Natas dan pelaku dibawa ke rumah sakit Tiga Bersaudara untuk mendapat pengobatan, saat di bawa dari TKP korban kehabisan darah dan tidak tertolong lagi sekira pukul 10.00 WIB tersangka meninggal dunia dan sudah dipulangkan kepada keluarganya, sementara bagi tersangka RM pihaknya masih melakukan pengejaran.

Teuku Fathir juga menyampaikan himbauan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH “wilayah hukum Polres Labuhanbatu menyediakan pospam mudik, kami menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap kejahatan saat melakukan mudik lebaran, jika mengantuk silahkan istirahat di pospam, kepada warga bila ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke pospam mudik yang ada di Labuhanbatu Raya dan kami siap untuk menjaga Keamanan ketertiban serta keselamatan para pemudik”.

Pesan Kapolres Labuhanbatu : tindak tegas para pelaku pencurian terhadap pemudik.

Penulis : Ewin

Share

Comments

comments

Berita Lainnya