Orientasi Managemen Alkon Bagi Petugas Faskes DPPKB Labuhanbatu

Labuhanbatu,nusantara7.com– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Orientasi Managemen Alkon Bagi Petugas Faskes Kabupaten Labuhanbatu di Hotel Darma Melati gang ladon Rantauprapat, Kamis (12/4/2018)

Orientasi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas PPKB Labuhanbatu Hj. Lidyawati Harahap yang diikuti para petugas Faskes, Ka UPT DPPKB, perwakilan dari RSUD Rantauprapat dan dari Dinas Kesehatan, dipandu oleh narasumber dari BKKBN perwakilan dari Provinsi Sumut dan JHI.

Berbagai upaya selalu saja dilakukan oleh dinas PPKB labuhanbatu untuk mendukung dan kembangkan pembangunan di Labuhanbatu diantaranya dengan membangun swadaya masyarakat yang dimulai dari lingkungan keluarga, upaya tersebut diantaranya melalui program pemerintah dengan program keluarga berencana.

Untuk mendapatkan hasil yang siknifikan program keluarga berencana tidak serta merta hanya dengan perkenalan dan sosialisasi saja, berbagai pelatihan juga sangatlah di butuhkan untuk mendukung keberhasilan tersebut.

Dalam kesempatan ini Kepala dinas PPKB Kabupaten Labuhanbatu Hj. Lidyawati Harahap mengatakan ” Pelatihan ini bertujuan untuk menjamin pencatatan, pelaporan, ketersediaan & distribusi alat kontrasepsi agar berjalan sesuai sistem yg dibangun, sehingga kebutuhan alkon dapat terpenuhi di setiap kecamatan yang pada akhirnya masyarakat dapat terlayani”, jelas lidyawati. 

Penulis : Muchlis

Share

Comments

comments

Berita Lainnya