Uji Coba Pelabuhan Kuala Tanjung Ditandai Dengan Bersandarnya Kapal Pesiar Superstar Libra

Batu Bara,nusantara7.com – Menjelang pengoperasian secara terbatas, perusahan PT Pelindo I Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara lakukan uji coba kelayakan dermaga pelabuhan, ditandai dengan bersandarnya Kapal Pesiar Superstar Libra, Kamis(5/4).

Kapal Pesiar dengan panjang 218 meter tersebut membawa 500 wisatawan asal Malaysia yang akan mengunjungi sejumlah  tempat di Sumatera Utara.

Kedatangan wisatawan dari negeri Jiran tersebut disambut oleh Direktur Utama(Dirut) PT Pelindo I Kuala Tanjung,Bambang Eka Cahyana ditandai dengan memberikan ulos kepada wisatawan sebagai cendera mata khas Sumatera  Utara.

Menurut Bambang bersandarnya kapal pesiar Superstar Libra adalah merupakan bagian dari uji coba atas kelayakan pelabuhan Pelindo I Kuala Tanjung sebelum dioperasikan secara terbatas pada akhir april tahun 2018.

Dari uji coba kapal pesiar tersebut, Bambang menilai pelabuhan Pelindo I Kuala Tanjung sudah siap untuk digunakan.

Bambang menerangkan, proses pengerjaan pelabuhan Kuala Tanjung Sudah mencapai 99% untuk sisi lautnya,  sedangkan di sisi darat pengerjaan sudah mencapai 87% yang meliputi pembangunan kantor, area parkir kontainer dan tangki timbun.

“Pelabuhan Pelindo I Kuala Tanjung diproyeksikan menjadi pelabuhan multi purpose bertaraf internasional dan terbesar diwilayah barat indonesia. Pelabuhan baru tersebut terintegrasi dengan jalur kereta api yang menghubungkan pelabuhan dengan kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei di Kabupaten Simalungun”, terang Bambang.

Penulis : Hotma

Editor   : Elias FN

Share

Comments

comments

Berita Lainnya