Peran HIPMI Dibutuhkan Dalam Inovasi Wira Usaha Desa

Labuhanbatu,nusantara7.com – Bursa inovasi Desa yang digelar Badan pemerintah Daerah, diharapkan para pengusaha Muda Labuhanbatu Kecil maupun menengah yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dapat memberikan ide-ide kreatif dan inovasi-inovasi yang sangat dibutuhkan dalam membangun Desa baik dari efesiensi, cara berpikir, berinovasi dan trik melaksanakan kegiatan desa, Senin (29/10/2018).

Ketua HIMI Labuhanbatu Indra Firdaus, SE sebagai Ketua panitia dalam penyenggaraan Bursa Inovasi yang dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Labuhanbatu mengatakan “peran HIPMI dalam membimbing dibidang kewirausahaan, dimana kegiatan ini merupakan suatu wadah pameran ide-ide dari masyarakat yang berkembang untuk pembangunan masyarakat di Desa itu sendiri, tujuannya adalah untuk membantu serta meningkatkan kualitas pembangunan desa melalui pertukaran ide”, ujar Indra.
Adapun peserta pada kegiatan tersebut berasal dari 75 Kepala Desa se-Labuhanbatu dengan masing-masing pendamping yakni BPD dan tokoh masyarakat serta dihadiri oleh ketua tim dari 7 Kecamatan, para Kepala Desa nantinya akan mengunjungi ruang bursa inovasi untuk memilih inovasi-inovasi yang cocok untuk diterapkan di setiap Desa didaerahnya.

“Fungsi utama HIPMI sebagai pokja P2KTD, dibidang ekonomi dan kewirausahaan, diharapkan HIPMI mampu memfasilitasi Desa dalam hal konsultasi dan pendampingan pelaksanaan kegiatan kewirausahaan, dalam hal ini HIPMI termasuk kedalam pengurus Tim Inovasi Kabupaten di posisi pokja P2KTD”, tegas Indra.

Sementara anggota HIPMI yang menjadi TPID ada dua orang yaitu Febri Ansyari sebagai ketua TPID Kecamatan Bilah Hulu dan Heri Ritonga sebagai anggota TPID Kecamatan Bilah Barat.

Pada akhir acara Ketua HIPMI Labuhanbatu memberikan Plakat kepada Plt. Bupati Labuhanbatu atas dukungannya kepada HIPMI Labuhanbatu di Bursa Inovasi Desa ini.

Penulis : Ewin

Share

Comments

comments

Berita Lainnya