Dua Kelompok Nelayan Desa Siofa Banua,Terima Bantuan Kapal Dari Pemkab Nias Utara

Nias Utara,nusantara7.com-Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menyerahkan bantuan Kapal kepada 2 (Dua) Kelompok Koperasi Nelayanan yang ada di Desa Siofa Banua.

Kedua Kelompok tersebut adalah Kelompok Hasara Jaya Karya dan Kelompok Sejalan Lafau Bersatu yang masing masing mendapatkan satu unit. 

Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Desa Siofa Banua Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara. 

Kepala Desa Siofa Banua, Belala Zega, pada kesempatan tersebut dalam pidatonya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Nias Utara dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara Sabar  Jaya Telaumbanua,atas bantuan Kapal yang telah diberikan kepada kelompok nelayan yang ada di Desanya.

“Semoga Kapal ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh para kelompok nelayanan sehingga perekonomian nelayan semakin meningkat”,ujar Belala. 

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengharapkan kedua kelompok Nelayan yang telah menerima bantuan Kapal tersebut supaya tetap menjaga kekompakan antara satu dengan yang lain terutama antar sesama anggota, sehingga Kapal yang diserahkan dapat bermanfaat, sekaligus menjadi penunjang produktifitas masyarakat di bidang perikanan di Desa Siofa Banua.

Bupati Ingati menerangkan bahwa bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Nias Utara. 

“Dari dana tersebut yang bisa terakomodir untuk Tahun 2017 sebanyak 2 unit Kapal untuk nelayan, mengingat keterbatasan anggaran pada tahun 2017 yang lalu, walaupun demikian Pemerintah terus berupaya memberikan perhatian kepada nelayan yang ada di Kabupaten Nias Utara secara bertahap dan berkelanjutan”, ungkap Bupati. 

Bezisokhi Waruwu, yang mewakili kelompok nelayan tersebut,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara atas bantuan yang telah diberikan.

“Tdak ada balasan dari kami kelompok nelayan yang telah menerima bantuan pada hari ini semoga Tuhan senantiasa memberkati kepemimpinan Bapak, dan selanjutnya kami juga berharap semoga perhatian atau bantuan ini dapat berkelanjutan di Desa lain Karena hampir semua masyarakat kecamatan Tuhemberua ini berprofesi nelayan”, tutur Bezisokhi. 

Penulis : Nozan

Editor   : Elias FN

Share

Comments

comments

Berita Lainnya