BPC HIPMI Labuhanbatu Siap Membangun Prekonomian Desa

Labuhanbatu,nusantara7.com – Ketua BPC HIPMI Labuhanbatu Indra Firdaus, SE,Jumat 9 Nopember 2018 mengelar pertemuan dengan pelaku usaha di Desa pematang Seleng dengan tema “Goes to village” bersama pengusaha muda membangun prekonomian desa”.

Indra Firdaus yang didampingi isteri yang juga pengusaha Jepara tersebut dalam sambutannya menjelaskan, pertemuan yang di selenggarakan HIPMI  adalah program HIPMI membangun prekonomian Desa di Kabupaten Labuhanbatu

“Program ini kita awali di Bilah Hulu tepatnya di Desa Pematang Seleng.Acara yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk memberi inovasi serta solusi dalam mengembangkan usaha-usaha kreatif dan usaha lainnya yang ada di Desa”, ujar Indra.

Menurut Indra,Pelaku usaha di Bilah Hulu cukup banyak usaha kreatifnya.Pihaknya belum mendata secara keseluruhan pelaku usaha kreatif.

“Kepada pengurus HIPMI yang ada di Bilah Hulu ini agar mendata keseluruhan pelaku usaha kreatif”,  ungkapnya.

Kepada pelaku usaha yang hadir, Indra menyampaikan  program Bupati Labuhanbatu di Tahun 2019 akan memberikan bantuan bagi Usaha kecil dan menengah

Menurutnya, program ini akan di kelola HIPMI.

“Semoga program ini nantinya terealisasi yang nantinya bisa mengairahkan pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya”,ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Syamsul Rizal, SP (Endo), Pengusaha yang juga Ketua PAC Pemuda Pancasila Bilah Hulu meminta saran, solusi serta formula–formula jitu dari Ketua HIPMI Labuhanbatu, untuk pengusaha pengusaha muda di daerahnya.

Indra menyampaikan, PP bisa mengumpulkan para pelaku usaha, dikumpulkan di satu tempat dan pelaku usahannya harus banyak, HIPMI siap turun membina dengan segala kemampuan dan usaha beri penyuluhan dan Inovasi-inovasi dalam mengembangkan usaha kreatif di desa-desa.

Dalam acara tersebut HIPMI juga menghadirkan Utusan Bank BRI sebagai mitra dalam mengembangkan usaha.

Utusan BRI Dodi Siahaan(marketing BRI) mengatakan dengan adanya HIPMI pelaku usaha yang ada di desa bisa mengembangkan usahanya, HIPMI beri solusi dan inovasi yang biasanya berpenghasilan satu juta nantinya bisa berpenghasilan lima juta, dalam acara ini kami juga bisa mempromosikan produk produk BRI kepada dunia usaha di desa.

Pengusaha dimulai dari yang kecil mulai pinjamaan Lima juta hingga miliaran dan ini juga akan mengurangi pengangguran, BRI juga punya program kredit usaha bina lingkungan dan ini cocok buat pengusaha baru atau pengrajin sebab suku bunganya 3 persen dengan maksimal pinjaman 75 juta dengan jangka waktu 3 Tahun.

Turut hadir dalam acara tersebut,Camat Bilah Hulu, Kepala Desa Pematang Seleng,Ketua PAC Pemuda Pancasila Bilah Hulu dan jajaran dan sejumlah pengurus HIPMI Labuhanbatu.

Penulis : Ewin

Editor  : Elias FN

 

Share

Comments

comments

Berita Lainnya