PT.Inalum Peduli Pelukis Disabilitas Ini,Siapa Yang Nyusul?

Batu Bara,nusantara7.com -Menjadi penyandang disabilitas tidak menghalangi Kahairul Syahbany mengukir prestasi dibidang seni lukis. 

Bahkan kemampuan,Benny Ceper, begitu biasa dia disapa, melebihi kemampuan kebanyakan orang normal. 

Hal ini disadarinya merupakan anugrah dari Allah Swt,yang diterimanya untuk digunakan bagi kebaikan banyak orang. 

Beny Ceper yang saat ini berusia 41 tahun, anak ke 8 dari pasangan almarhum Mahidin dan  Nuraini  yang berdomisili di Dusun Tasak Lama Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara mengaku sempat menjadi guru ektrakurikuler di tingkat SD. 

Berbagai ungkapan simpati dan kepedulian kepada Beny Ceper mulai berdatangan dari berbagai pihak, termasuk dari PT. Inalum dengan memberikan bantuan berupa alat-alat lukis, bingkai, kanfas, cat, kuas, kertas Linen, kertas lukis scetsa dan karikatur.

“Sedangkan yang bakalan menyusul, gerenda duduk, motor mettix roda tiga untuk disabilitas(saya)” ungkap Bany dengan rasa terharu dan menitiskan air mata.

Bany Ceper berharap ingin mendidik anak-anak tingkat SD maupun yang putus sekolah atau anak-anak penyandang disabilitas dalam bidang karya seni lukis dan memohon kepada pemerintah maupun para dermawan, kiranya dapat memberikan bantuan modal agar dapat mendirikan sanggar seni rupa agar dapat mendidik anak-anak negeri supaya seni rupa di Batu Bara dapat berkembang.

Bany Ceper sekarang mempunyai anak didik sebanyak 6 orang yang berasal dari berbagai Kecamatan di wilayah Kabupaten Batu Bara.

” Adakah yang lainnya, mempunyai perhatian terhadap penyandang disabilitas seperti PT Inalum” ujarnya.

Penulis :Hotma
Editor  : Elias FN

Share

Comments

comments

Berita Lainnya